Beranda Olahraga All Sport Preview West Ham vs Chelsea: Ujian Derby Moyes

Preview West Ham vs Chelsea: Ujian Derby Moyes

West Ham asuhan David Moyes akan menantang Chelsea-nya Antonio Conte

LONDON–West Ham United akan menja­lani laga beratnya akhir pekan ini. Ya, mereka akan menghadapi rival se-kotanya, Chelsea, di London Stadium, Sabtu (9/12) malam WIB.

Laga ini pun menjadi ujian yang menakutkan bagi David Moyes, setelah ditunjuk menangani West Ham, mengganti Slaven Bilic, yang dipecat bulan lalu. Dan memang, laga bisa menjadi momen bagi The Hammers untuk mengembalikan kepercayaan dirinya usai ditaklukkan Manchester City 2-1.

Sementara itu, Chelsea tengah berusaha bangkit dari ketertinggalannya. Mereka baru saja naik peringkat setelah sukses menaklukkan Newcastle United. Saat ini, The Blues berada di posisi ketiga klasemen sementara Premier League, dengan mengantongi 32 poin.

universitas ibn khaldun bogor uika

Mereka hanya terpaut tiga poin dari Manchester United, yang berada di posisi kedua papan klasemen. Chelsea berpeluang besar naik satu peringkat dan menggeser Manchester United, jika setan merah gagal meraih kemenangan saat menjalani laga derby melawan pemuncak klasemen, Manchester City, akhir pekan nanti.

Menghadapi Chelsea, David Moyes dihantui masalah cedera sejumlah pemainnya. Moyes bahkan meragukan Cheik­hou Kouyate dan Michail Antonio bisa tampil menghadapi Chelsea.

Selain itu, Chicharito dipastikan absen karena cedera paha saat menjalani laga internasionalnya. Ini pun memaksa Moyes untuk melakukan rotasi pemainnya. Terlebih, pada laga ini Moyes tidak akan menurunkan Joe Hart. Posisi Joe Hart akan digantikan Adrian untuk menjaga gawang The Hammers.

Di kubu tamu, Antonio Conte tidak memiliki banyak masalah cedera pemainnya. Hanya saja, Conte dipastikan tidak akan menurunkan David Luiz yang masih menjalani pemulihan akibat cedera lutut.

David Moyes sendiri tidak mengkha­watirkan timnya saat menjamu jawara Premier League 2016 itu. Menurutnya, saat ini West Ham tampil percaya diri.

“Saya selalu berpikir bahwa kita akan lolos dan saya tidak berpikir kita akan berada dalam masalah,” kata Moyes seperti dikutip Mirror.

“Saya pikir kami memiliki tim yang bagus, kami memiliki pemain bagus,” imbuhnya.(dkw)