Beranda Politik Bupati Bogor Raih Penghargaan Bupati Entrepreneur Award 2017

Bupati Bogor Raih Penghargaan Bupati Entrepreneur Award 2017

Pemerintah Kabupaten Bogor memperoleh prestasi di penghujung 2017, yaitu Bupati Entrepreneur Award 2017 dari Kellog Innovation Network Asean yang diserahkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada Rabu, 6 Desember 2017 di Ritz Carlton Hotel Jakarta.

DALAM ajang ini, Pemkab Bogor diwakili Kepala Bappeda litbang Syarifah Sofiah didampingi Kabid Litbang Iskandar Zulkarnain dan Kasubid Ke bijakan Publik Riny Kusuma wati dalam acara tersebut. Penghargaan Bupati Entrepreneur Award 2017 dibagi empat kategori, yaitu kesehatan, kemis kinan, pariwisata, dan investasi.

Bappedalitbang Kabupaten Bogor sendiri mengajukan berbagai inovasi dan terobosan. Seperti pada kategori kesehatan, adalah inovasi Sijaribunda, kategori kemiskinan Gerakan Pembangunan menuju Keluarga Hidup Layak (Gerbang Jugala), kategori pariwisata adalah inovasi Bogor Wonderful Golf, Festival Burung Berkicau, Bogor Wisata Rally/ Off Road, dan kategori investasi adalah inovasi Optims.

universitas nusa bangsa unb

Penilaian dilakukan selama tiga bulan dan diikuti kabupaten/kota se-Indonesia. Kabupaten Bogor menjadi pemenang dalam kategori pariwisata karena inovasi yang dilakukan untuk meningkatkan investasi, perekonomian dan kunjungan pariwisata di Kabupaten Bogor.

Inovasi dan terobosan yang diinisiasi dan dikoordinir oleh Bappedalitbang, menurut Syarifah Sofiah, dilakukan karena potensi sumber daya pariwisata yang berlimpah dan beragam tersebar secara merata di seluruh wilayah Kabupaten Bogor yang dapat dioptimalkan dalam bentuk pameran, road show, ekspo, dan event minat khusus untuk meningkatkan indeks daya beli masyarakat dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia.(*/adv)