Beranda Politik Giliran ZM Merapat

Giliran ZM Merapat

BOGOR-Kepala daerah petahana, Bima Arya dikabarkan makin lengket dengan PDIP jelang Pilwalkot 2018. Namun, Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin (ZM) masih berharap bisa mendampingi Bima.

Adik mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin itu bahkan rela menyambangi kantor DPD PAN, Senin (04/12) malam. Dalam pertemuan tersebut, ZM datang dengan tim lengkap termasuk Wasekjen DPP PPP Andi Surya Wijaya. Rombongan partai berlambang Kakbah tersebut langsung diterima Ketua dan Wakil Ketua DPD PAN Kota Bogor Safrudin Bima-Bima Arya.

”Komunikasi kali ini untuk memperkuat chemistry, termasuk menyampaikan masing-masing pandangan. Sekalipun nanti resmi berkoalisi, PPP dan PAN memang sudah saling mengenal,” ujar ZM. Namun, ia belum dapat memastikan langkah politik ke depan dalam waktu dekat ini.

universitas nusa bangsa unb

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Bogor Safrudin Bima menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan jembatan masingmasing partai menuju satu panggung di Pilwalkot Bogor. ”DPD PAN memberikan ruang yang lebih kepada Kang Bima untuk mencari pasangannya,” ujarnya.

Sedangkan, terkait sejumlah kandidat yang akan disandingkan dengan Bima, selain Zaenul Mutaqin, ada juga Ketua DPC PDIP Dadang Danubrata, Susetiyono, dan Ketua DPC Gerindra Sopian Ali Agam yang masih dalam finalisasi. ”Survei sudah selesai dan secepatnya diputuskan minggu-minggu ini,” tukasnya.(ded/c)