Beranda Olahraga Kickers Preview Bayern Munchen vs PSG: Dibayangi Kekalahan

Preview Bayern Munchen vs PSG: Dibayangi Kekalahan

Duel Bayern Munchen vs PSG jadi ajang duel dua pelatih hebat

MUNICH–Dua raksasa Eropa, Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain (PSG), akan memberikan suguhan menarik di pekan keenam Liga Champions 2017, Rabu (06/12) WIB dini hari WIB.

Bertempat di kandang Bayern, Allianz Stadium, PSG harus menghadapi tekanan yang diberikan puluhan ribu pendukung tuan rumah.

Meski keduanya dipastikan lolos fase grup dan berhak melangkah ke babak 16 besar, Munchen tetap akan bermain ngotot. Mengingat pada laga sebelumnya mereka dibantai habis PSG 0-3 saat menjalani laga tandang.

universitas nusa bangsa unb

Di Allianz, mereka tidak ingin kekalahan memalukan ini kembali terjadi. Ya, PSG menjadi ancaman bagi Die Bayern. Meskipun dari statistik pertandingan kedua tim, Bayern memang jauh lebih unggul. Seperti dilaporkan ESPN FC, Munchen mencatat 63 persen penguasaan bola.

Sedangkan PSH hanya 37 persen saja. Hanya saja, Les Parisien masih tetap unggul dalam menciptakan peluang menjadi gol. ”Kami mengatasi pola penguasaan bola dari Bayern,” kata Manajer PSG Unai Emery.

Begitu pun dalam hal pertahanan. PSG, menurutnya, masih lebih unggul dibanding Munchen. ”Kiper dan empat bek kami bermain dengan disiplin tinggi,” ucapnya.

Pada laga sebelumnya, PSG memang meraih kemenangan tanpa balas. Gol diciptakan pemain bintang mereka, Dani Alves, Edinson Cavani, dan Neymar. Dengan kemenangan itu, PSG masih memuncaki klasemen Grup B Liga Champions dengan mengantongi enam poin.

Sedangkan, Bayern masih tertahan di peringkat kedua dengan jarak tiga angka dari PSG.(dkw/net)