25 radar bogor

”Hidup-Mati” di Mistar Gawang

MANCHESTER–Hanya satu poin yang memisahkan Manchester United dengan babak 16 besar Liga Champions. Meski cuma butuh hasil imbang lawan CSKA Moscow di matchday keenam grup A Liga Champions dini hari nanti (6/12), United tetap menghendaki poin absolut ketika bermain di Old Trafford.

Kalau Setan Merah cuma butuh imbang, sang tamu butuh kerja sangat-sangat keras. CSKA harus menang dan pesta gol ke gawang United dengan gol yang jumlahnya lebih dari setengah lusin. Menuju pertandingan dini hari nanti (6/12) pelatih United Jose Mourinho mengisyaratkan beberapa perubahan dalam skuatnya.

Kiper David de Gea yang tampil fantastis ketika United melumat Arsenal Minggu (3/12) lalu sangat mungkin dicadangkan. “Kiper yang saya miliki selalu kiper terbaik di dunia. So, saat ini David (de Gea) adalah ketiga terbaik, (Sergio) Romero adalah nomor satu dan Joel (Pereira) nomor dua,” kata Mourinho kepada media seperti diberitakan Mirror kemarin.

Paul Pogba yang menerima kartu merah ketika lawan Arsenal (3/12) lalu juga akan dimainkan. Apalagi minute play Pogba di Liga Champions ini baru 85 menit dan tampil di dua pertandingan.

“Pogba sangat gembira menuju pertandingan ini, setelah kejadian pada pertandingan sebelumnya (lawan Arsenal, red). Sejak dia kembali dari cedera, dia seorang yang fenomenal,” ujar bekas pelatih FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid itu.

Sayangnya, penyerang United Zlatan Ibrahimovic masih belum bisa dipastikan buat tampil di laga ini. Setelah memulai debutnya di Liga Champions ketika United bertemu Basel (22/11), Ibra masuh butuh pemulihan.

“Zlatan (Ibrahimovic) membutuhkan waktu untuk kerja keras demi memulihkan otot yang menopang lutut yang menjadi masalahnya. Namun, saya prcaya dia akan kembali bisa bergabung setelah pertandingan lawan CSKA ini,” ucap Mourinho kepada Mirror. (dra)