Beranda Politik Hanura Pede Lawan Petahana

Hanura Pede Lawan Petahana

BOGOR-Setelah Partai Bulan Bintang (PBB) memastikan men­du­kung kembali Bima Arya sebagai calon wali kota dua periode, Partai Hanura justru mulai menabuh genderang ”pe­rang” untuk bertarung dengan sang kepala daerah petahana itu.

Ketua Bapilu Partai Hanura Kota Bogor Frenky Alexander Silitonga mengungkapkan, meski incumbent terus menebar harapan pada semua partai, Hanura punya sikap sendiri, yakni sudah memiliki calon, terutama internal.

”Kami bisa maklumi itu. Kami juga tidak berharap banyak dengan PBB. DPC Hanura Kota Bogor saat ini tengah merumus­kan mitra koalisi yang nantinya bersama-sama ’bertarung’ di pilwalkot. Hanura memiliki empat kursi di DPRD, masih kurang lima kursi. Nah, kami harapkan dengan adanya koalisi, bisa terwujud untuk mengusung bakal calon yang nantinya maju,” terangnya.

universitas pakuan unpak

Ia juga mengklaim tengah intens melakukan pendekatan dengan beberapa partai seperti PDIP, Golkar, dan PKB. ”Kami sudah siap berhadapan. Hanura sejak awal memutuskan untuk bertarung dengan petahana,” ujarnya.

Frenky bahkan sempat me­nying­gung konstelasi politik di Kota Bogor yang terkesan ”ngam­bang”. “Hanura berpikir jernih bagai­mana kita bisa melangkah maju di pilkada dengan memenuhi syarat ke KPU,” tuturnya.

Sejauh ini, kata dia, ada beberapa langkah yang sudah disiapkan. ”Kami tinggal me­nunggu Desember ini terkait kelanjutannya memasangkan siapa,” tegasnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kota Bogor sudah resmi menyatakan duku­ngan pada Bima Arya. Putusan itu sekaligus menggu­gurkan nama Bagus Karyanegara sebagai salah satu kandidat bakal calon wali kota yang diusung PBB.

”Pada rapat pleno, enam DPC dan tiga badan otonom mufakat untuk mendukung Bima Arya sebagai calon wali Kota Bogor periode 2018-2023,’’ tegas Ketua DPC PBB Subhan Murtadla di Hotel Pajajaran Suites, Minggu (03/12).(ded/c)