Beranda Berita Utama Waspada, Begal Berkeliaran

Waspada, Begal Berkeliaran

BOGOR–Hati-hati bagi yang biasa mengendarai sepeda motor pada malam hari. Kemarin (3/12), seorang pelajar SMA Kota Bogor, I (17) sempat dicegat dua pengendara motor di sekitar Jalan Raya Bubulak, Kecamatan Bogor Barat.

Informasi yang dihimpun, setelah salat Magrib, I hendak menjemput ibunya di Terminal Bubulak dengan mengendarai sepeda motor. Tapi, di depan sebuah klinik ada dua pengendara motor yang mengancam akan membacok jika korban tidak menghentikan laju motornya. “Disuruh berhenti dan dikasih lihat celurit sama mereka. Mereka bilang, bacok kalau tak berhenti,” ungkapnya.

I berhasil lolos dengan selamat, setelah berteriak “ada begal” dan pelaku melarikan diri. Atas kejadian yang menimpanya, I berharap agar kejadian serupa tidak dialami oleh masyarakat Bogor.

universitas nusa bangsa unb

Menanggapi hal tersebut, Paur Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Rachmat Gumilar mengaku telah menerima laporan terkait kasus tersebut. Jika ada warga dalam posisi terancam, ia mengimbau agar masyarakat langsung melapor ke kantor polisi terdekat. Jadi, petugas bisa bergerak cepat. “Harusnya kalau merasa terancam bikin saja laporan,” ungkapnya.

Wakil Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, AKP Adam M Pradana mengatakan belum menerima laporan terkait tindakan tersebut. Ia mengaku akan mencari tahu terlebih dahulu kebenaran kabar yang beredar. “Coba saya nanti tanya dulu ke piket,” singkatnya.(fik/c)