25 radar bogor

Pengunjung Serbu El Dorado

LIBURAN: Tampak pengunjung yang memanfaatkan liburan akhir pekan dengan mengunjungi wahana air El Dorado Cibubur.
LIBURAN: Tampak pengunjung yang memanfaatkan liburan akhir pekan dengan mengunjungi wahana air El Dorado Cibubur.

CIBUBUR–Destinasi wisata menjadi pilihan yang tepat saat libur panjang tiba. Seperti libur akhir pekan kemarin, yang tak disia-siakan warga Cibubur dan sekitarnya untuk mengunjungi kawasan wisata.

Seperti yang diungkapkan warga Legenda Wisata, Reymond Siregar (47) kepada Radar Cibubur, kemarin (03/12). Sejak Jumat (01/12) lalu, dirinya bersama ang­gota keluarga sudah memper­siapkan liburan panjang. “Paling keluar kota saja, atau cari tempat wisata dekat-dekat sini.

Biasanya kan anak-anak senang kalau berlibur ke tempat wisata, apalagi tempat wisata yang cocok buat mereka main,” akunya.

Dirinya mengungkapkan, ramainya tempat wisata tak jadi masalah. Menurutnya, hal itu merupakan hal lumrah yang terjadi saat libur panjang datang. “Sudah biasa sih, ya mau bagai­mana lagi, pasti ramai sana-sini,” ungkap dia lagi.

Sementara itu, tempat wisata di daerah Cibubur juga tak ingin menyia-nyiakan momentum liburan kemarin, dengan segala persiapannya. El Dorado Legenda Wisata misalnya. Waterpark yang sudah tak asing lagi di wilayah Cibubur ini selalu kebanjiran pengunjung saat libur panjang datang.

Kenaikan pengunjung pun hampir 10-20 persen. Kenaikan tersebut jarang ditemui di hari biasa, ataupun di akhir pekan. “Jumat yang lalu kami terima sekitar 320 pengunjung, Sabtu ada 460 pengunjung. Sementara Minggu-nya, sampai 700 pengunjung.

Jumlah itu tidak seperti biasanya,” jelas Therresia, head session El Dorado. Lanjut dia, memang tak ada persiapan khusus dari El Dorado dalam menyambut libur panjang tersebut. “Kami paling hanya me­nam­bah keamanan dan petugas kebersihan. Karena kalau sudah ramai seperti itu terkadang susah diawasi,” lanjutnya.(dka/c)