25 radar bogor

Bisnis Penyelenggara Pernikahan Menjamur

PELUANG BISNIS: The Wedding Expo, Your Special Day Starts Here 2017 digelar di IPB International Convention Center (IICC).omer ritonga/radar bogor
PELUANG BISNIS: The Wedding Expo, Your Special Day Starts Here 2017 digelar di IPB International Convention Center (IICC).omer ritonga/radar bogor

BOGOR–Bisnis dekorasi dan event organizer (EO) pernikahan semakin menjamur di Bogor. Karena itu, IPB International Convention Center (IICC) mengadakan kegiatan bertajuk The Wedding Expo, Your Special Day Starts Here 2017.

Penyelenggara dan juga General Manager IICC, Ahmad Hifni mengatakan, The Wedding Expo merupakan wadah bagi para pelaku bisnis yang terkait dengan pesta pernikahan untuk berkolaborasi. Terlebih, menurut dia, saat ini bisnis tersebut cukup menjanjikan dan memiliki peluang pasar yang semakin meningkat.

“Ini kegiatan rutin. Sekarang sudah memasuki tahun ke-7,” kata Hifni kepada Radar Bogor. Sebanyak 33 booth terlibat. Berbeda dengan tahun lalu, kali ini tidak ada tema tertentu yang diharuskan panitia. “Peserta bebas memberikan dan menyajikan yang menarik bagi pengunjung,” sambungnya.

Karakter masyarakat saat ini yang ingin simpel dan tidak repot jelang pernikahan menjadi peluang bisnis tersendiri. Hifni pun berharap mereka yang berbisnis di pesta pernikahan dapat saling melengkapi.

Selain itu, kata Hifni, Wedding Expo dapat menjadi media informasi masyarakat sebagai konsumen untuk mencari dan lebih mengenal produk-produk yang ditawarkan.
“Di Bogor itu, wedding party tumbuh. View juga semakin lengkap. Kami sengaja ajak semua yang berhubungan dengan pesta pernikahan,” jelasnya.

Dia menambahkan, Wedding Expo juga diikuti salah satu komunitas UMKM Kota Bogor. Mereka menyajikan berbagai camilan yang dikemas menjadi gift atau suvenir, termasuk booth makanan saat pesta pernikahan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Bogor, Shahlan Rasyidi menuturkan, The Wedding Expo dapat memberikan peluang bisnis serta meningkatkan usaha serta perekonomian msayarakat Kota Bogor, khususnya pengusaha dekorasi dan pernikahan.(mer/c)