25 radar bogor

Wong Kito Agresif di Bursa Transfer

JAKARTA–Manajemen Sri­wi­jaya FC sepertinya tidak mau me­ngulangi kegagalan yang s­­ma saat menjalani musim baru Liga 1.

Itu terlihat dari akti­vitas mereka di bursa transfer yang sangat agresif untuk men­data­ngkan pelatih dan pemain pemain hebat demi membalas kegagalan mereka di musim lalu yang baru berakhir.

Setelah resmi mendapatkan tanda tangan pelatih bertangan dingin Rachmad Darmawan, manajemen tim dengan julukan Laskar Wong Kito itu langsung membidik sejumlah pemain muda yang bersinar di musim lalu. Gelandang serang Arema FC, Adam Alis serta Zulfiandi yang musim lalu memperkuat Bhayangkara FC, sudah berada dalam genggaman mereka.

”Kami mengontrak Adam dan Zulfiandi karena permintaan langsung dari pelatih. Karena, sesuai dengan komitmen awal, kami percayakan seluruh perek­rutan pemain ke coach Rachmad Darmawan,” kata Achmad Haris, sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, perusahan dari tim asal Palembang, Sumatera Selatan itu, kemarin (2/12).

Haris menjelaskan, sejatinya skuat inti dari tim yang sudah pernah dua kali menjuarai Liga Indonesia itu telah menemukan sebelas pemain utama yang siap meraih target manajemen di musim depan.

Sebab, sebagian besar pemain musim lalu yang menurut sang pelatih memiliki performa bagus, masih dipertahankan oleh manajemen.

Meski begitu, Haris mem­beri­kan sinyal bahwa manuver me­reka untuk mendatangkan pemain pemain bagus belum berakhir. Sebab, selain empat kuota pemain asing mereka belum terpenuhi secara lengkap, mereka juga sedang mem­butuh­kan dua sampai tiga pemain lokal yang dianggap bisa mejadi pelapis skuat utama.

Adam Alis sendiri mengatakan bahwa, kesepakatan dia ber­gabung dengan Sriwijaya itu baru sebatas lisan.

Tapi, dalam waktu dekat, dia bakal terbang ke Palembang untuk mem­bubuh­kan tanda tangan kontrak satu musim bersama Laskar Wong Kito. ”Semua sudah beres, tinggal tanda tangan kontrak saja,” tegas pemain asal Jakarta itu.(ben)