Beranda Nasional Tatang Pimpin LPM Pasir Kuda

Tatang Pimpin LPM Pasir Kuda

KOMPAK: LPM Kelurahan Pasir Kuda melakukan pergatian ke­tua, kemarin.

BOGOR–Setiap tiga tahun se­kali, Lembaga Pemberdayaan Mas­­yarakat (LPM) Kelurahan Pasir Kuda melakukan pergatian ke­tua. Kemarin (02/12), LPM me­­nggelar pemilihan di aula kelu­­rahan. Secara simbolis, ke­giatan di­buka Camat Bogor Barat Pupung W Purnama. Kali ini, ada empat calon ketua yang di­pilih, di antaranya Margani, Tatang Nur­daya, Santosa, dan Sukrisno.

Berdasarkan keterangan ketua pelaksana pemilihan, Herry Baehaki, sebelumnya terdapat seleksi hingga pada akhirnya terpilih para calon ketua tersebut. “Awalnya formulir disebar ke masyarakat hingga calon diminta memenuhi berkas-berkas,” jelasnya.

Dia menyebutkan, pemilih yang diundang warga Kelurahan Pasir Kuda yang terdiri dari ketua RT dan RW, karang taruna, DKM, anggota posyandu, tokoh masyarakat, serta Majelis Ulama Indonesia tingkat kelurahan.

universitas pakuan unpak

Herry menyebutkan, ada 105 orang yang mempunyai hak untuk memilih. Herry me­ngung­­kapkan, LPM memegang pera­nan penting untuk me­ngatur per­baikan dan pem­bangunan wilayah baik fisik mau­pun non-fisik.

“Contohnya perbaikan jalan, drainase, dan rumah tidak layak huni (RTLH) yang sesuai musrenbang,” tukasnya.

Sementara itu, lanjutnya, nama Tatang Nurdaya pun muncul sebagai ketua LPM periode 2017-2020 dengan memenangkan 63 suara (cr1/c)