Beranda Olahraga Arena Ratusan Bikers Ikuti Indonesia CBR Race Day

Ratusan Bikers Ikuti Indonesia CBR Race Day

MERIAH: PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Daya Adicipta Motora (DAM) menyelenggarakan Indonesia CBR Race Day 2017 di Sentul International Circuit (SIC), Sabtu (2/17).

BABAKANMADANG–Sebanyak 200 bikers mengikuti Indonesia CBR Race Day 2017 yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Daya Adicipta Motora (DAM) di Sentul International Circuit (SIC), Sabtu (2/17) kemarin.

Acara yang bekerja sama dengan PT Wahana Artha Sejati (WMS) serta Asosiasi Honda CBR (AHC) ini, mengusung tema ”Its Time for Total Control”. Kegiatan ICE Day 2017 ini juga diadakan pertama kali bagi pencinta Honda CBR series dapat menguji performa tinggi di lintasan sirkuit sebanyak enam lap.

Masing-masing kelas memiliki dua kategori, yakni komunitas dan non-komunitas. Pada kategori komunitas, disiapkan tiga level peserta yaitu pemula A, B, dan C. Ketiga level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time saat sesi kualifikasi.

universitas nusa bangsa unb

Pada kategori non-komunitas, peserta akan dipecah menjadi dua level yaitu tingkat pemula dan advance yang juga ditentukan dengan bracket time. Ajang balap komunitas ini menyediakan total hadiah Rp50 juta.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra mengatakan, Honda CBR series yang memiliki DNA balap menjadi pilihan yang disukai para pencinta kecepatan. Gelaran ini diharapkan dapat menjadi ruang mengekspresikan diri buat bikers performa tinggi Honda CBR.

“Ini untuk menjawab penasaran para pencinta motor besar yang ingin merasakan performa tinggi berkonsep total kontrol layaknya para pembalap Honda di lintasan sirkuit,” kata Indraputra.

Dia menjelaskan, pada Indonesia CBR Race Day juga akan ada bikers parade dengan mengelilingi Sirkuit Sentul oleh Komunitas CBR.

”Peserta juga dapat test riding menggunakan motor All New Honda CBR 250RR, All New Honda CBR 150R, dan All New Honda CRF 150L, Honda CBR dan Honda CRF series,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia AHC Iwan Suryo mengungkapkan, kegiatan ini pertama kali digelar dengan diikuti komunitas se-Indonesia. Ke depan, kata dia, juga akan menjadi agenda tahunan dengan jumlah yang lebih banyak.

“Hampir seluruh perwakilan provinsi meramaikan Race Day 2017. Karena yang turun itu berbagai komunitas Honda dari beberapa kategori balapan,” pungkasnya.(nal/c)