25 radar bogor

Evan dan Ilham Resmi Berlabuh di Selangor FA

PINDAH: Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armayin resmi bergabung dengan Selangor FA.
PINDAH: Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armayin resmi bergabung dengan Selangor FA.

JAKARTA–Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armayin akhirnya memutuskan melanjutkan karier sepak bola profesional mereka di luar negeri. Kedua pemain pilar yang sukses membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 itu secara resmi memberikan tanda tangan mereka untuk bergabung dengan Selangor FA di Malaysia Super League.

Mulli Munial, agen dari dua pemain tersebut membenarkan bahwa Evan dan Ilham sudah menandatangani kontrak dengan manajemen Raksasa Merah -julukan Selangor- itu.

“Durasi kontrak Evan dan Ilham di sana selama 12 bulan. Tapi, kontrak bisa saja diperpanjang bila performa kedua pemain cocok dengan target tim,” kata Mulli, kemarin (2/12).

Pria asal Jakarta ini menuturkan, tim yang pernah diperkuat oleh mantan striker Persebaya, Andik Vermansah itu sudah melakukan pendekatan ke Evan dan Ilham selama dua bulan terakhir. Itu pun, mereka harus bersaing dengan tim asal Thailand, Chonburi. “Tapi, keduanya memilih main di Malaysia, karena soal kontrak, di Malaysia lebih menghargai pemain sepak bola,” beber dia.

Lantas, berapa nilai kontrak dari kedua pemain tersebut selama berkompetisi di negeri jiran tersebut? Sama dengan para agen pemai lain di Indonesia, Mulli juga memilih untuk merahasiakannya.

“Kami menjaga etika kontrak dengan klub. Tapi, nilai kontrak dua pemain itu sedikit lebih besar dari nilai yang diberikan oleh klub-klub tanah air,” tegasnya.
Evan sendiri mengaku sudah siap bersaing dengan pemain-pemain lain di kompetisi Malaysia selama musim depan. Sebab, menurut dia, Malaysia bisa menjadi salah satu pijakan awal untuk bisa merasakan atmosfer sepak bola level internasional di kemudian hari.

Memang, sejak masih muda, Evan memiliki impian besar untuk bermain di Eropa. “Alhamdulillah sudah saya sudah resmi bermain di Malaysia musim depan,” kata Evan.(ben)