25 radar bogor

Oknum TNI Digerebek Bareng WIL

BOGOR-Seorang oknum perwira menengah TNI digerebek di dalam kamar hotel saat ber­selingkuh dengan wanita idaman lain alias WIL. Peristiwa penggerebekan Pamen berpangkat Letnan Kolonel (Letkol) ini terjadi di Hotel Taman Teratai Kamar T3 Cisarua, Puncak, Bogor, Jumat (1/12) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

Adalah Letkol Czi berinisial IN (55) yang digerebek petugas Detasemen Polisi Militer (Denpom) Kota Bogor beserta koramil dan polsek setempat. IN tertangkap basah sedang asyik berduaan di dalam kamar bersama seorang wanita berinisial SK (30).

Penggerebekan tersebut bermula dari laporan istri IN yakni AIF (47). AIF bersama putrinya IC (17) malam itu Kamis (30/11) membuntuti ayahnya dari sebuah tempat.
“Saya sama putri saya sengaja membuntuti dia (suami) dengan mobil.

Suami saya pakai mobil dinas ke hotel itu bersama wanita selingkuhannya. Sampai akhirnya, saya dapati suami saya parkir di depan hotel. Saya tanya resepsionis. Ya, awalnya resepsionis sempat tidak kooperatif. Tapi, akhirnya kooperatif,” ujar AIF didampingi sang putri kepada wartawan usai membuat laporan di Markas Denpom Kota Bogor, seperti dilansir Indopos (Grup Radar Bogor), Jumat (1/12).

Mengetahui sang suami ada di dalam kamar hotel bersama wanita muda, AIF langsung mela­por petugas Denpom dan kepo­lisian setempat untuk me­minta bantuan penggerebekan. IN pun tidak berkutik saat petugas Den­pom dan polisi mengge­rebeknya.

“Di situ, suami saya dan wanita selingkuhannya tidak bisa mengelak meski sempat mau kabur. Tapi, petugas langsung mengamankan keduanya. Saya sudah tidak mau lagi sama dia. Saya minta cerai. Dia berselingkuh sudah sering sekali dan melakukan kekerasan dalam rumah tangga terhadap saya. Biar saja dia dipecat dari kesatuannya,” beber AIF kesal.

AIF juga telah membuat surat pernyataan untuk tidak mencabut gugatan. “Saya sudah tidak mau lagi sama dia. Biarkan saja karier dia hancur karena itu ulah perbuatannya sendiri. Sudah berkali-kali dia selingkuh dan saya juga sudah pisah ranjang sama dia dua tahun lebih,” papar AIF.

Ia menegaskan lagi, saat tahu suaminya masuk hotel dengan WIL, AIF langsung melapor ke Koramil Cisarua dan polsek setempat. Selanjutnya dengan didampingi langsung oleh Danramil Cisarua, Mayor Inf Yohanes Heru Wibowo dan petugas Polsek Cisarua AKP Lukito Sadoto, AIF menuju Hotel Taman Teratai Kamar T3 dan menemukan IN sedang berduaan di dalam kamar bersama SK.

Lalu, keduanya diamankan beserta barang bukti ke Denpom Bogor VI/Mlw untuk diproses lebih lanjut. “Keduanya bersama barang bukti, kami bawa ke Denpom  Bogor IV,” kata Danramil Cisarua Mayor Inf Yohanes Heru Wibowo.

Dari hasil keterangan, IN sudah melakukan hubungan badan layaknya suami istri dengan SK. “Barang bukti yang diamankan adalah satu HP merek Samsung beserta kartu SIM, satu buah tas warna hitam dan satu KTP milik SK. Lalu, satu HP merek Samsung milik IN, satu unit mobil Avanza hitam plat 4312-08, uang tunai Rp6 juta serta satu buah pistol,” paparnya.

Tindakan yang dilakukan piket Denpom Bogor pun adalah menerima penyerahan IN, mengamankan yang bersangkutan dan barang bukti, melakukan pemeriksaan lanjut terhadap para saksi dan IN, berkoordinasi dengan instansi terkait, dan mengambil BAP (berita acara pemeriksaan) istri INPN.(ags/JPG)