25 radar bogor

Lagi, Lagi, dan Lagi

SULIT : Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane, dikawal pemain Leicester, Hamza Choudhury.
SULIT : Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane, dikawal pemain Leicester, Hamza Choudhury.

INGGRIS–Tottenham Hotspur harus kembali mendapatkan hasil buruk di Premier League. Menghadapi Leicester City, The Spurs takluk 1-2, kemarin (29/11) dini hari WIB. Ini menjadi kekalahan keempat Tottenham sejak membantai Liverpool 4-1.

Mereka kalah dari West Ham United, Manchester United, Arsenal, hingga Leicester. The Spurs juga sempat tertahan imbang oleh West Bromwich Albion.

Hasil ini jelas buruk bagi Tottenham yang awalnya menjadi pesaing utama Manchester City dan Manchester United. Tapi, kini mereka duduk di peringkat lima klasemen sementara dengan 24 poin, bahkan berpeluang turun jika Liverpool dan Burnley menang pada laga lainnya tengah pekan ini.

Leicester tampil sangat apik pada laga ini. Mereka sudah mampu mencetak gol kala laga berjalan 13 menit. Tendangan voli indah Jamie Vardy menembus jala Tottenham dengan mudah. The Spurs sendiri seperti tak menemukan performa sesungguhnya.

Hingga Riyad Mahrez menggandakan keunggulan tuan rumah lewat tendangan sensasional dari luar kotak penalti jelang babak pertama berakhir.

Mengetahui Tottenham akan lebih agresif, Leicester tampil sabar di babak kedua dan membuat Tottenham frustrasi. Tottenham hanya bisa menambah satu gol lewat aksi Harry Kane di menit ke-79 dan akhirnya kalah dengan skor 1-2.

Manajer Liecester, Claude Puel bangga dengan kemenangan timnya. Menurutnya, laga itu menjadi yang terbaik bagi penampilan anak asuhnya. ”Ada tanda-tanda yang menggembirakan, sasarannya fantastis, tapi bukan hanya gol. Kualitas dengan bola bagus juga,” katanya seperti dilansir BBC.

Menurutnya, sulit melawan tim yang bagus (Spurs) dan mempertahankan hasil terbaiknya. ”Tim bekerja keras satu sama lain dengan solidaritas dan keinginan, dan ini adalah permainan yang fantastis bagi kami,” imbuhnya.

Sementara, Manajer Tottenham Mauricio Pochettino sangat kecewa dengan kekelahan yang dialaminya. “Saya pikir kami mulai sangat ceroboh, yang sangat mengecewakan kami,” ucapnya.
“Leicester menunjukkan lebih banyak dari kami, meski kami memiliki peluang untuk mencetak gol dan bertahan dalam permainan,” tutupnya.(dkw/jpg/bbc)