Beranda Metropolis Kali Kedua Raih Natamukti

Kali Kedua Raih Natamukti

BOGOR–Pemkot Bogor kembali menyabet penghargaan Natamukti 2017. Penghargaan tersebut dianugerahi oleh International Council for Small Business (ICSB) City Awards, di Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (KUKM), Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (28/11) malam.

Wali Kota Bogor Bima Arya yang didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bogor Anas S Rasmana berharap, penghargaan serupa bisa kembali diraih tahun depan. Pasalnya, penghargaan Natamukti juga diraih Pemkot Bogor pada 2016 lalu.

Terpenting, menurut Bima, Dinas KUKM harus tetap konsisten membantu permodalan bagi para pegiat UKM dengan tidak mengandalkan APBD Kota Bogor. “Tahun ini saya meminta kepada teman-teman di Dinas KUKM Kota Bogor untuk lebih fokus membuat skema-skema dalam hal bantuan permodalan dan pembinaan. Jadi, tidak mengandalkan APBD,” jelas Bima.

universitas pakuan unpak

Penghargaan Natamukti memang merupakan bentuk apresiasi kepada para insan yang telah membantu memajukan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Penghargaan tersebut diserahkan President of ICSB Indonesia Hermawan Kartajaya dan disaksikan Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga kepada Bima Arya.(rp1/wil/c)