Beranda Pendidikan Belajar Pola Hidup Sehat di RSUD

Belajar Pola Hidup Sehat di RSUD

BELAJAR LANGSUNG: Para siswa saat mendapat penjelasan.

BOGOR–Puluhan siswa SD Bantarjati VII Bogor Utara mendatangi RSUD Kota Bogor dalam rangka program kunjungan belajar luar sekolah (KBLK).

Menurut Kepala SD Bantarjati VII, Yayah Rahmayanti, dengan motede KBLK ini, siswa lebih termotivasi dalam belajar. Sekaligus memperkaya khazanah berpikir mereka, terutama tentang pola hidup sehat. “Dengan pengenalan dan pembelajaran pola hidup sehat sejak dini, diharapkan menjadi budaya bagi generasi muda di Indonesia,” harap Yayah.

Selain diberikan informasi tentang kesehatan, para siswa juga dikenalkan fungsi alat medis serta ruangan yang ada di RSUD Kota Bogor. “Mereka langsung diberikan contoh, seperti bagaimana cara mencuci tangan yang sesuai dengan pola hidup sehat,” ujar Yayah.

universitas pakuan unpak

Direktur RSUD Kota Bogor dr. Dewi Basmala Marsdi didampingi Kasubbag Hukum dan Humas Taufik Rahmat mengatakan, program seperti ini akan menjadi agenda rutin. Tim Humas RSUD Kota Bogor juga sedang membuat program lanjutan. Tak hanya sebatas kepada para siswa, melainkan pada orang tua siswa yang aktif menjadi kader kesehatan posyandu di setiap kelurahan.(*cr1/b)