25 radar bogor

Terlalu Cepat, Penunjukan Gattuso tidak Mengejutkan

Mantan gelandang AC Milan Gennaro Gattuso gantikan posisi Vicenzo Montella dari kursi pelatih I Diavalo Rosso
Mantan gelandang AC Milan Gennaro Gattuso gantikan posisi Vicenzo Montella dari kursi pelatih I Diavalo Rosso

MILAN–Gennaro Gattuso dipastikan akan menggantikan posisi Vicenzo Montella di kursi kepelatihan AC Milan. Montella resmi dipecat dari AC Milan setelah rentetan hasil tidak konsisten dan cenderung buruk.

Pemecatan Montella ini tidak lama setelah AC Milan ber­main imbang 0-0 saat meng­hadapi Torino akhir pekan lalu. Hasil buruk ini memang tidak terlepas dari pemilihan pemain. Padahal, Milan mengelu­arkan dana lebih dari 150 juta pound untuk menda­tangkan 11 pemain baru dan diharapkan bisa langsung bersaing.

Tapi, mereka hanya mampu menang enam kali dari 14 laga di 2017-2018, bahkan kalah dari para pesaing se­perti AS Roma, Juventus, hi­ng­ga Interna­zionale Milan. “Manajemen tim utama akan dipercayakan kepada Gen­naro Gattuso. Yang meni­ng­galkan posisinya sebagai pelatih primavera,” tulis akun Twitter resmi Milan.

Sementara itu, Montella sedikit kecewa dengan pemecatan dirinya. ”Sangat menye­dihkan untuk meninggalkan Milan. Saya selalu mencoba membe­rikan semua yang saya miliki untuk klub ini. Namun, saya terima keputusan yang telah dibuat klub,’’ tulis Montella di akun Instagram-nya.

”Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemain dan fans untuk bebe­rapa momen indah yang selama ini kita lalui. Saya akui saya gagal. Namun, saya tetap akan mendukung penuh warna kebesaran Milan dan berharap semoga mereka bisa kembali berjaya,’’ katanya.

Lantas, apakah Gattuso adalah solusi Milan? Memang, Gattuso adalah legenda Milan dengan segudang prestasi saat menjadi pemain. Namun, berkaca dari track record rival sekota Inter Milan itu bila dilatih eks penggawanya, jarang ada yang memiliki prestasi mentereng. Terhitung hanya Fabio Capello dan Carlo Ancelotti yang berhasil panen trofi.(dkw/oi/jpnn)