Beranda Bogor Raya Tawarkan Solusi Servis Sepeda

Tawarkan Solusi Servis Sepeda

LENGKAP: Bengkel Bike Cibubur tak hanya menjual spare part sepeda, tapi juga jasa servis.

CIBUBUR–Bagi sebagian orang, selain menyehatkan, bersepeda juga jadi salah satu hobi. Bisa dengan memodifikasinya, atau sekadar mengoleksi beberapa jenis sepeda. Di kawasan Cibubur sendiri, banyak dijumpai toko yang menjual aneka jenis sepeda mulai Mountain Bike, Fixie hingga BMX.

Salah satunya Bengkel Bike Cibubur di Ruko Boston Square RK 1, No. 23, Perumahan Kota Wisata. Tak ketinggalan, pelayanan jasa servis serta pemasangan komponen-komponen sepeda juga dilayani di toko yang merangkap bengkel sepeda ini.

“Kami ingin menjadikan toko ini sebagai rumah bagi pencinta sepeda. Saat konsumen datang, mereka dapat merakit sepedanya sesuai karakter yang diinginkan,” kata sang owner Dedi Yuliafsah.

universitas nusa bangsa unb

Bengkel Bike Cibubur sendiri menyedi­akan beragam jenis spare part mulai dari sadel, setang, cakram rem, velg, ban luar hingga rangka batangan dasar sepeda dari merek-merek ternama, baik lokal maupun internasional. “Semua produk sepeda dan spare part yang dijual dijamin berkualitas. Kepuasan konsumen menjadi hal utama,” tegas Dedi.

Ia menambahkan, Bengkel Bike Cibubur juga menerima segala bentuk masukan dan konsultasi yang sifatnya memberikan edukasi kepada konsumen. Hal tersebut, kata dia, menjadi alasan utama berdirinya Bengkel Bike Cibubur pada 2015 lalu. Nilai kedekatan dan kesepahaman dengan pela­nggan menjadikan usaha ini berkem­bang. “Kami mendirikan usaha ini bukan sebatas bisnis saja, tetapi rasa kekerabatan menjadi utamanya,” jelasnya.

Sementara untuk harga sepeda standar yang ada di tokonya, dibanderol kisaran Rp2-10 juta. Ada juga sepeda rakitan dengan berbagai spare part berkualitas, jika sudah terbentuk harganya mencapai Rp80 juta.

“Semua tergantung minat dan kebutuhan seseorang. Semakin banyak menggunakan spare part kualitas nomor wahid, maka semakin tinggi harga sepeda tersebut,” katanya.

Meski begitu, harga spare part yang dijualnya cukup kompetitif dari harga pasaran. Semua spare part terpajang rapi di dalam toko, termasuk sepeda jadi (full) dan rakitan. Cara ini begitu efektif dalam menarik pelanggan, baik individu maupun komunitas. “Produk yang dijual menyesuaikan perkembangan zaman. Soal harga, tidak jauh lebih tinggi dari toko lainnya,” tutupnya.(dka/c)