25 radar bogor

Saatnya Chelsea Belanja Besar-Besaran

APRESIASI: Antonio Conte memberikan selamat kepada pemainnya usai menaklukkan Qarabag.
APRESIASI: Antonio Conte memberikan selamat kepada pemainnya usai menaklukkan Qarabag.

LONDON-Manajer Chelsea Antonio Conte mendesak dewan klub melakukan belanja pemain baru pada jendela transfer pemain musim dingin, Januari 2018.

Dilansir Metro, pelatih asal Italia ini telah berulang kali menyuarakan kekecewaannya terhadap langkah-langkah dewan klub yang kurang ‘greget’ di lantai bursa, sebagaimana yang terjadi di bursa transfer musim panas tahun ini.

Meski performa timnya sejauh ini tak terlalu mengecewakan, namun Conte melihat berada di peringkat ketiga papan klasemen hingga pekan 13 bukanlah sinyalemen bagus, terlebih Chelsea kini berstatus sebagai juara bertahan.

Apalagi, jarak poin dengan pemuncak klasemen, Manchester City terbilang cukup mencolok, yakni 11 poin. Conte bahkan hampir putus asa dengan tekadnya memertahakan titel, setelah melihat penampilan yang mengesankan penggawa The Citizens. “Jalan Manchester City luar biasa, bukan? Saya pikir Manchester City di musim ini adalah tim yang kuat,” katanya.

“Musim lalu juga, Manchester City adalah tim yang fantastis. Kemudian, setelah bursa transfer, mereka membeli target pertama mereka dan kemudian mereka telah meningkat pesat,” sebut Conte.

Conte mengatakan, penampilan impresif Man City tak terlepas dari kesuksesan mereka di lantai bursa, yang berhasil memboyong sejumlah pemain potensial musim ini.

“Mereka bisa melakukan ini juga pada bulan Januari mungkin dan di masa depan. Untuk alasan ini, kita harus khawatir karena jika ingin bersaing dengan Manchester City kita harus bekerja dan membuat keputusan terbaik di pasar,” ungkapnya.(qur/ps)