Beranda Metropolis Petakan UMKM untuk Bantuan Modal dan Pemasaran

Petakan UMKM untuk Bantuan Modal dan Pemasaran

BOGOR–Setiap akhir pekan, kurang lebih 400 ribu wisatawan menyerbu Kota Bogor. Ini adalah peluang yang perlu dimanfaatkan. Hal itu ditekankan Wali Kota Bogor Bima Arya saat menjadi pembicara kegiatan Mentoring Bisnis Pekanan temu ke-20 yang mengusung tema Pemberdayaan UMKM Kota Bogor dalam Menghadapi Persaingan Global di Cafe Foresthree, Jalan Achmad Adnawijaya, Kelurahan Tegalgundil,kemarin (27/11).

“Kota Bogor memiliki daya tarik yang mengundang karakter kota yang kuat dan kokoh. Itu adalah modal yang luar biasa dahsyat,” ujarnya. Jika di-branding, menurut dia, kota ini akan lebih cepat dibanding kota lain.

”Bayangkan, ada 400 ribu orang yang masuk ke Kota Bogor. Mereka ke kota ini mau ngapain, atau satu juta warga Bogor karakternya mau apa sih? Nah, mari semua itu kita pelajari, selalu berkomunikasi dan berkoordinasi sehingga kita punya strategi yang sama,” tuturnya.

universitas nusa bangsa unb

Di berbagai kesempatan ia selalu bertanya kota ini akan bergerak ke mana. Hal itu ditanyakan agar bisa bersinergi. “Semuanya harus nyambung,” katanya.

Terkait hal tersebut, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengumpulkan BPR Bank Kota Bogor, Dinas Koperasi dan UMKM, Diskominfostandi, Disperindag, dan Disparbud, untuk mengundang para staf company dan UMKM yang dipilih untuk bisa dibantu permodalan dan dibimbing pemasarannya.(ran/c)