Beranda Bogor Raya Pelajari Coding Latih Berwirausaha

Pelajari Coding Latih Berwirausaha

BISA JADI KARYA: Para siswa Clevio Coder Camp saat belajar menulis program atau coding di Mal Ciputra Cibubur, belum lama ini.

CIBUBUR –Coding atau programming, adalah aktivitas mencipta program komputer. Menurut Bill Gates, pendiri Microsoft, belajar menulis program itu memperluas daya pikir, membantu kita berpikir lebih baik, serta menciptakan cara pikir yang bermanfaat di semua bidang.

Hal itu juga yang mendasari diselengga­rakannya ‘Berantas Buta Coding’ oleh Clevio Coder Camp di Mal Ciputra Cibubur, beberapa waktu lalu. Menurut Head of Marcomm Departement Mal Ciputra Cibubur, Djaka Adhitya, kegiatan ini berangkat dari motivasi bermain game.

“Siswa-siswi Clevio Coder Camp diajak men­cip­takan games digital yang baik dan bermanfaat bagi orang lain, menuang­kan ilmu-ilmu pengetahuan yang mereka pelajari di sekolah. Seperti game matematika, sejarah, science, ekonomi, dan lainnya,” tutur Djaka.

universitas pakuan unpak

Tema Berantas Buta Coding juga dipilih sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada ilmu coding. Terlebih, ilmu coding tersebut bisa menghasilkan banyak manfaat. Salah satunya sebagai pelatihan berwirausaha.

“Karya game digital siswa-siswi tidak hanya untuk dimainkan sendiri, tapi untuk mereka jual. Di akhir kurikulum dari setiap level, seluruh keluarga dan kerabat diundang menghadiri presentasi product launching game perdana mereka,” jelas Djaka lagi.

Produk game mereka bisa dijual dalam bentuk CD, Android app di Google Play Store, bahkan di toko game online mereka sendiri. “Inovasi yang sukses, berangkat dari empati anak-anak terhadap user karya mereka,” tegasnya.(dka/c)