25 radar bogor

Desember, Trans Patriot Siap Beroperasi

CIBUBUR–Angkutan massal perkotaan Pemkot Bekasi, Trans Patriot akan diluncurkan pada minggu kedua Desember 2017. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana.
Dia menjelaskan, saat ini unit kendaraan transportasi massal jenis tiga perempat itu belum ada. Artinya, masih dalam proses pengadaan namun lelangnya sudah selesai.

Tahun ini Pemkot Bekasi berencana mendatangkan sembilan unit Trans Patriot. Ia juga mengatakan jika jumlah tersebut belum terlalu berdampak pada penguraian kemacetan.

Tapi, dengan adanya kendaraan tersebut membuktikan bahwa Pemkot Bekasi mulai beralih ke alat transportasi massal.“Ini kan baru tahap awal ya. Jadi kalau bicara berapa persen dapat mengurangi kemacetan, ya belum maksimal. Terlebih kondisi angkot-angkot sekarang sudah pada jelek. Udah gitu, banyak lagi,” terangnya.

Dengan adanya Trans Patriot nanti, menurut Yayan, sedikit demi sedikit izin trayek angkot tidak akan diperpanjang dan ada juga yang operasionalnya dibekukan. “Rencana penambahan ada juga di 2018, cuma proses anggaran kan tidak mudah. Yang jelas Trans Patriot akan kami kembangkan,” tutupnya.(neo/poj)