25 radar bogor

7 Kg Uang Koin di Perut

KITA memang bekerja mencari uang untuk (salah satunya) makan. Bagi Maksud Khan, pria asal Satna, Mandhya Pradesh, India, dia mencari uang benarbenar untuk dimakan. Terutama uang koin. Tidak mengherankan kalau selama tiga bulan terakhir dia menderita sakit perut akut.

Ketika Khan dioperasi di Sanjay Gandhi Hospital, para dokter dibuat tercengang. Mereka menemukan 263 keping uang koin, 100 batang paku, serta berlusinlusin silet di perut pria 35 tahun itu.

’’Menurut keluarganya, dia menderita depresi. Tapi, tidak ada yang mengetahui kebiasaan makannya yang aneh,’’ ungkap dr Priyank Sharma yang memimpin pembedahan. Khan bekerja sebagai pengemudi. Keluarga menduga, dia suka memakan koin yang diberikan penumpang.

Tak ada yang tahu sejak kapan kebiasaan itu dimulai. Beruntung, dokter tak menemukan kerusakan parah pada organ-organ dalam Khan. Dia berjanji tidak makan uang dan besi lagi. ’’Ini kasus paling aneh yang pernah kutangani,’’ kata dr Sharma. Ah, dokter nggak pernah ke Indonesia, sih… (adn/c17/na)