Beranda Bogor Raya Barat Utara Main Korek, Ponpes Terbakar

Main Korek, Ponpes Terbakar

TERBAKAR: Asap membumbung tinggi dari salah satu ruangan ponpes

CIGUDEG–Sembilan ruangan Pondok Pesantren (Ponpes) Darulnajah di Kampung Cipining, Desa Argapura, Kecamatan Cigudeg, terbakar kemarin (26/11). Berdasarkan data yang dihimpun Radar Bogor, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.15 WIB itu bersumber dari salah satu kamar santri.

Kepala Bagian Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena mengatakan, kebakaran terjadi lantaran santri kelas IV SD diketahui bermain korek api di kamar asrama.

”Karena panik, santri tersebut menutup api pakai kain selimut kemudian ditinggal begitu saja. Ia mengira api sudah padam, tetapi malah membesar dan merembet ke ruangan lain,” jelasnya.

universitas pakuan unpak
Kronlogis kebakaran Pondok Pesantren (Ponpes) Darulnajah

Kata Ita, lima ruangan santri yang dihuni 96 santri laki-laki pun ikut terbakar. Api bahkan merambat ke empat kamar ustaz dan satu ruang staf klinik. Sementara, api baru berhasil dipadamkan pukul 17.15 WIB setelah Damkar unit Leuwiliang, Koramil, dan Polsek Cigudeg terjun ke lokasi. Kerugian akibat kebakaran sendiri ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Ditemui usai kejadian, salah seorang santri, Bagas (17) menuturkan jika api dengan cepat merambat. “Apinya mem­besar sampai ke ruangan lain di asrama putra,” ujarnya.(don/all/c)