Beranda Berita Utama Kejar Duet Messi-Suarez

Kejar Duet Messi-Suarez

SAINGAN: Messi-Suarez akan dikejar rekornya oleh duet Valencia Simone Zaza-Rodrigo di partai Valencia vs Barcelona

SIAPA duet lini depan terbaik di La Liga musim ini? Jangan sebut persaingan hanya jadi milik Barcelona dan Real Madrid. Justru, musim ini persaingan duet lini depan terbaik La Liga lebih ke antara Barcelona dengan Valencia. Antara duet Lionel Messi-Luis Suarez-nya La Blaugrana dan Simone Zaza-Rodrigo Moreno bersama Valencia.

Bahkan, hingga jornada 12, kedua pasangan lini depan itu hanya terpaut satu gol. Messi-Suarez lebih agresif dengan mengoleksi total 17 gol selama La Liga musim ini. Sementara duet Zaza-Rodrigo jika diakumulasikan jumlah gol La Liga-nya musim ini 16 gol. Nah, kans mereka menyamai duet Messi-Suarez bisa terjadi dini hari nanti WIB.

Syaratnya, Zaza atau Rodrigo harus mencetak gol dan Messi-Suarez gagal mencetak gol lagi. ”Saya tak pernah berpikir untuk mengejar Messi. Saya hanya tertarik dengan pertandingan ini, laga yang terhebat bagi saya dan juga bagi tim,’’ ungkap Zaza dalam wawancaranya kepada Fox Sports Italia.

universitas pakuan unpak

Maklum, setelah 11 bulannya di La Liga, dia belum pernah menjebol gawang Barca dari sekali percobaan pada jornada 28 musim lalu di Camp Nou, Barcelona. Itu pun dia hanya turun sebagai pengganti di 17 menit akhir dan Valencia takluk 2-4. ‘’Ini tantangan yang sangat sulit di dalam perjalanan kami, tapi saya siap menunjukkan bahwa saya siap bersaing dengan siapa pun termasuk dengan mereka (Messi-Suarez),’’ klaim striker dengan 16 caps timnas Italia itu.

Berbeda dengan pasangan duetnya itu. Rodrigo yang lebih lama bermain di Valencia pun sudah berpengalaman menjebol gawang Barca. Satu gol striker yang berumur 26 tahun tersebut terjadi di Mestalla, pada jornada 9 La Liga musim lalu. Itu pun hasil akhirnya sama, Valencia di hasil akhir tetap kalah.

Di sisi lain, Messi makin bergairah menambah pundi-pundi golnya. Terlebih, Messi baru saja dianu­gerahi Sepatu Emas Eropa 2017 setelah mencetak 37 gol dari 34 kali main di La Liga musim lalu. ”Saya beruntung bisa men­cetak banyak gol, tapi saya masih ingin lebih banyak lagi gol untuk musim ini,’’ koar La Pulga, sebagaimana dikutip Daily Mail. (ren)