Beranda Berita Utama Dua Kelompok Massa Bentrok

Dua Kelompok Massa Bentrok

PENGAMANAN: Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika (tengah) saat mengamankan lokasi bentrokan di Perumahan Billabong, kemarin (25/11).

BOGOR–Bentrok antarkelompok terjadi di Perumahan Billabong, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, kemarin (25/11). Kejadian bermula saat tempat berkumpul salah satu ormas dirusak kelompok lain lantaran mengklaim sebagai pemilik lahan. Perusakan ini pun sempat viral di media sosial lantaran beredar isu perusakan tempat ibadah.

“Informasi yang beredar perusakan tempat ibadah oleh kelompok tertentu,” ujar Kapolrestabes Depok Kombel Pol Herry Heryawan di lokasi. Padahal yang terjadi adalah perusakan pos atau bedeng milik salah satu ormas di Billabong.

Kata dia, sempat juga terjadi aksi saling kejar dan mengempung pelaku perusakan yang berujung penangkapan pelaku. Menurut Herry, pelaku diduga mendapat perintah dari pihak lain untuk meratakan pos salah satu ormas tersebut. “Semuanya kami periksa, termasuk pihak yang menyuruh merusak bangunan. Kami masih mendalami kasus ini,” ujarnya.

universitas nusa bangsa unb

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika mengatakan, pihaknya mem-back up Polrestabes Kota Depok untuk mengamankan lokasi. Sebab, wilayah Kecamatan Bojonggede masuk ke wilayah hukum Depok. “Ini kesalahpahaman antara dua pihak,” kata Dicky.

Untuk mengantisipasi bentrok susulan, petugas gabungan Polrestabes Depok, Polres Bogor, serta Brimob dari Satuan II Pelopor Kedunghalang disiagakan di lokasi.(nal/c)