25 radar bogor

Unpak Sukses Gelar Semarak PGSD

alan/pkl radar bogor ANTUSIAS: Para panitia dan peserta Semarak PGSD yang digelar di Unpak, Bogor.

ANTUSIAS: Para panitia dan peserta Semarak PGSD yang digelar di Unpak, Bogor. (Alan/PKL Radar Bogor)

BOGOR–Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) kembali melanjutkan Semarak PGSD yang sudah diselenggarakan sejak Jumat (17/11) lalu. Kemarin (22/11), acara berlanjut di kampus Universitas Pakuan (Unpak) dengan berbagai lomba.

Semarak PGSD diadakan dengan tujuan mengetahui potensi anak, melestarikan budaya, serta meningkatkan pendidikan karakter menuju perkembangan potensi manusia Indonesia yang berkualitas.

PGSD Unpak sendiri mengundang ratusan SD dari Kota maupun Kabupaten Bogor. Rangkaian acara yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut, menampilkan lomba jaipong, sajak, dongeng, dan lomba futsal.

Untuk futsal, diikuiti 25 tim, lomba sajak diikuti 15 peserta, dongeng diikuti 13 peserta, dan jaipong 24 peserta. “Kalau lomba futsal hari ini merupakan lanjutan dari babak penyisihan Selasa kemarin. Di mana, hari ini merupakan pertandingan tim lolos babak penyisihan. Jadi ini semifinal,” ujar Ketua Panitia Semarak PGSD, Siti Maulida Akhsan.

“Acara juga memperingati Hari Ulang Tahun ke-10 PGSD. Walaupun sebenarnya ulang tahun PGSD bukan bulan ini, tapi kami memperingatinya November ini,” tambahnya.

Sementara itu, penutupan akan diselenggarakan Sabtu (25/11) . Rangkaian acaranya nanti berupa lomba-lomba lagi, seperti tumpeng, ambasador, serta kreasi-kreasi yang akan ditampilkan mahasiswa PGSD.

Setelah itu, PGSD Unpak mengundang kembali juara 1, 2, dan 3 pada lomba sajak kembali tampil pada acara penutupan. Ia berharap, PGSD ke depannya lebih baik lagi, serta dapat meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

”Semoga PGSD bisa mencetak insan unggul,” harapnya.(pkl1/c)