Beranda Olahraga Kickers GAGAL AMANKAN TIKET

GAGAL AMANKAN TIKET

BELUM AMAN: Manajer Liverpool, Juergen Klopp (atas) kecewa dengan hasil imbang timnya. Pemain Sevilla, bergembira usai timnya bisa bermain imbang

SPANYOL–Penampilan Fantastic Four (Philippe Coutinho, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah), belum bisa mengamankan tiket lolos ke babak 16 bagi Liverpool. The Reds harus puas bermain imbang saat meladeni Sevilla di macthday kelima Liga Champions, kemarin (22/11) dini hari WIB.

Padahal, tim asuhan Juergen Klopp ini mamu unggul 3-0 di babak pertama. Tetapi, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan 3-3 pada babak kedua, di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan. Laga baru berjalan 2 menit, Roberto Firmino mencetak gol usai menerima umpan dari Georginio Wijnaldum.

Pada menit 22, Firmino memberikan assist untuk Sadio Mane dan membawa The Reds unggul 2-0. Firmino menjadi bintang bagi Liverpool dalam laga ini. Dia mencetak gol keduanya pada manit 30. The Reds pun unggul 3-0 dan bertahan hingga turun minum.Akan tetapi, malapetaka datang di babak kedua. Wissam Ben Yedder menjadi mimpi buruk penjaga gawang Liverpool, Loris Karius.

universitas nusa bangsa unb

Striker Sevilla itu mencetak dua gol dalam rentang 9 menit yakni pada menit 51 lewat sundulan dan menit 60 lewat penalti. Liverpool pun tertunduk lesu lantaran tiket 16-besar tertunda setelah Sevilla berhasil memaksa hasil imbang usai Guido Pizarro mencetak gol pada menit 90. Skor pun menjadi 3-3 dan bertahan hingga laga berakhir.

Dengan hasil tersebut, Liverpool memang masih bertahan di puncak klasemen Grup E dengan raihan 9 poin. Tapi, mereka terpaksa harus memastikan tiket knock out pada matchday pamungkas menjamu Spartak Moskva. Hasil imbang cukup untuk melenggangkan Liverpool ke babak selanjutnya.

Hasil seri ini membuat Liverpool tak pernah menang atas Sevilla. Dari tiga perte muan, Liverpool seri dua kali dan kalah satu kali. Sebelumnya pada pertemuan pertama di Liga Champions musim ini, Sevilla berhasil menahan imbang 2-2 di Anfield. Sedangkan kekalahan dialami pada 2015-2016 tepatnya di final Liga Europa. Kala itu Liverpool kalah 1-3 dari Sevilla.(dkw/jpg)