25 radar bogor

Mahasiswa UNIDA Juara Puteri Raimuna Jabar

BANGGA: Yulianah menunjukkan penghargaan yang diraihnya.
BANGGA: Yulianah menunjukkan penghargaan yang diraihnya.

BOGOR–Mahasiswa FKIP Universitas Djuanda, Yulianah meraih juara II Puteri Raimuna Provinsi Jawa Barat 2017, Senin (20/11). Kegiatan Raimuna sendiri merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega dalam bentuk perkemahan besar.

Mahasiswi semester VII program studi PGSD FKIP Universitas Djuanda ini, me­ngikuti Raimuna Provinsi Jawa Barat sebagai wakil dari Kabupaten Bogor. Yuli -sapaannya- terpilih menjadi delegasi setelah lolos seleksi Puteri Raimuna tingkat kabupaten pada Oktober 2017.

Ia berhasil mengalahkan kompetitornya dari 39 kecamatan yang ikut kompetisi. “Pada 2016 yang lalu, saya juga menjadi delegasi FKIP pada program pertukaran mahasiswa Sistem Alih Kredit melalui Pemanfaatan Teknologi dan Informasi (SAKTI) ke Universitas Muhammadiyah Palangka Raya,” bebernya.

Yuli pun bersyukur dan senang dapat memberi kebanggaan bagi Kwartir Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor dan Universitas Djuanda. “Pokoknya jangan mudah lelah dalam berdoa, berusaha maksimal demi memberikan yang terbaik untuk semua orang yang telah memberikan dukungan,” pesannya.

Sekadar diketahui, ajang pemilihan Puteri Raimuna ini hanya ada di tingkat daerah yang dilaksanakan lima tahun sekali. Kegiatan Raimuna XIII Provinsi Jawa Barat kali ini diselenggarakan di Bumi Perkemahan Letjend Purn. Dr. (HC) Mashudi Kiarapayung, Jatinangor, Sumedang, 7-14 November 2017.(cr1/c)