Beranda Bogor Raya Dokter Muda UKI Masuk Desa

Dokter Muda UKI Masuk Desa

PEDULI: Puluhan dokter muda dari Univeritas Kristen Indonesia (UKI) melakukan kegiatan sosial di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, kemarin. (21/11)

MEGAMENDUNG–Pelayanan Kesehatan Masyarakat (PKM) Fakultas Kedokteran Univer­sitas Kristen Indonesia (UKI) melakukan pe­ngab­dian masyarakat di Kecamatan ­, kemarin (21/11).

Mengusung tema Generasi Sehat Siap Membangun Negeri, mereka tersebar di 12 desa dengan program seminar populer bagi ibu dan anak sampai pengobatan gratis. Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga Jumat (24/11) mendatang.

Ketua PKM UKI Muhammad Azhar mengatakan, kegiatan sosial yang diikuti 52 dokter muda ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. ”Ini menjadi tugas kami membantu dan berperan aktif dalam mendukung kegiatan kampus,” terangnya kepada Radar Bogor.

universitas nusa bangsa unb

Azhar menjelaskan, ada beberapa agenda dalam kegiatan tersebut. Seperti seminar populer kesehatan bagi masyarakat, kader posyandu, serta lomba ibu dan balita. ”Puncaknya adalah pengobatan massal gratis di kantor Kecamatan Megamendung,” ucapnya.

Sementara itu, Pembimbing Ilmu Kesehatan Masya­rakat UKI, dr. Ance Andriani menjelaskan, tujuan kedatangan para dokter muda ini untuk memberikan edukasi dan pengobatan gratis. ”Hal ini setelah mereka mendapat pengetahuan yang akan dipraktikkan di lapangan,” singkatnya.

Camat Megamendung Hadijana berharap, kegiatan ini bisa terus dilanjutkan sehingga memiliki dampak positif bagi perkembangan kesehatan masyarakat.

”Dalam indeks pembangunan manusia (IPM), salah satu takaran kemajuannya adalah kesehatan,” ucapnya.(don/c)