Beranda Politik Tak Dipilih, Sopian Ancam Tarik Dukungan

Tak Dipilih, Sopian Ancam Tarik Dukungan

ANTUSIAS: Tim Gerindra dan pengurus PBB membawa spanduk foto Bima Arya dengan Sopian.

BOGOR-Sebagai pendukung Wali Kota Bogor, Bima Arya di Pilwalkot Bogor 2013, DPC PBB Kota Bogor kembali memperkuat komunikasi politik dengan Gerindra.

Ketua DPC PBB Kota Bogor, Subhan Murtadla menjelaskan, komunikasi politik Pandawa Lima akan terus diperkuat menghadapi Pilkada 2018. “Perhelatan pilkada itu sesuatu yang biasa, silaturahmi dan persahabatan itu yang luar biasa. Koalisi bersih dan berintegritas ini akan terus diba ngun,” ujarnya kepada Radar Bogor saat kunjungan ke kantor DPC Gerindra Kota Bogor.

Sebelumnya, Gerindra pun telah membangun komunikasi dengan DPD PAN termasuk PKS. “Semoga saja harapan dari silaturahmi ini akan memperkuat koalisi serta akan melahirkan pemimpin yang bersih dan berintegritas,” ujarnya.

universitas pakuan unpak

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam menjelaskan, pertemuan untuk membentuk koalisi permanen dengan mendukung pencalonan dirinya di Pilwalkot Bogor sebagai wakil Bima Arya. “Perjalanan koalisi sama seperti PAN mulai di pilgub, pilwalkot, dan pilpres,” tuturnya.

Meski demikian, jika Bima Arya tidak memilih Sopian sebagai wakil wali kota, pihaknya bakal menarik dukungan. “Tak masalah, karena membentuk konstelasi Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat,” tegasnya. Menurutnya, ada banyak kesamaan visi-misi Gerindra dengan PBB. Terlebih, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra memiliki hubungan yang baik dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Terpisah, saat dikonfirmasi, Ketua DPD PAN Kota Bogor, Saprudin Bima menilai pertemuan PBB dengan Gerindra merupakan hal yang wajar. “Kepada siapa akan diberikan dukungan dan partai mana akan bersama-sama itu hal yang sahsah saja,” tukasnya. (ded/c)