25 radar bogor

Cegah Narkoba sejak Dini

SEMINAR: Para siswa menyimak sosialisasi tentang bahaya narkoba dan HIV/Aids.
SEMINAR: Para siswa menyimak sosialisasi tentang bahaya narkoba dan HIV/Aids.

CIBINONG–Mencegah bahaya narkoba dan HIV/AIDS di kalangan pelajar, SMAN 4 Cibinong mengadakan seminar bahaya narkoba dan HIV/AIDS melalui penguatan karakter bagi peserta didik di SMA di lingkungan Cibinong, Sabtu (18/11).

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung SMAN 4 Cibinong, Jln Bojong Koneng RT 01/01, Kelurahan Cibinong, ini mengangkat tema “Menciptakan Peserta Didik yang Memiliki Karakter Unggul, Berakhlak Mulia dan Mandiri”.

Kepala SMAN 4 Cibinong, Elis Nurhayati mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mening­katkan wawasan kebangsaan, rasa cinta tanah air dan nilai nasionalisme kepada siswa, me­ningkatkan ketahanan nasional menghadapi ancaman bahaya narkoba dan perilaku menyimpang. “Juga menyosiali­sasikan tentang HIV/AIDS serta bahaya bagi kehidupan individu, masyarakat, dan negara,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Di samping itu, sambung Elis, sekolah juga membina hidup sehat melalui kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Kegiatan ini diikuti 110 peserta yang terdiri dari perwakilan SMAN 4 Cibinong 100 orang dan dari peserta didik SMA sekitar Cibinong 10 peserta.

Pemateri dari kepala BP3 wilayah Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, koordinator pengawas SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Universitas Pertahanan, Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Puskesmas Cibinong.(*/ran)