25 radar bogor

Birrul Waalidain Genjot Bahasa Inggris Siswa

BAHASA INTERNASIONAL: Siswa bersama mentor dari Kampung Inggris Sawangan dalam sesi belajar bahasa Inggris.
BAHASA INTERNASIONAL: Siswa bersama mentor dari Kampung Inggris Sawangan dalam sesi belajar bahasa Inggris.

BOGOR–Yayasan Birrul Waalidain menggenjot kemampuan bahasa Inggris siswanya (SD dan SMP) dengan banyak praktik. Seperti pada program rutin kali ini, yakni mengundang tenaga pengajar dari Kampung Inggris Sawangan, Desa Bojongsari. Ketua Yayasan Birrul Waalidain, Memed Jalaludin mengatakan, kerja sama yayasannya dengan Kampung Inggris Sawangan telah berjalan selama dua tahun.

Selain untuk meningkatkan kemampuan siswa berbahasa Inggris, kegiatan ini juga sebagai bentuk memperluas hubungan dan komunikasi Yayasan Birrul Waalidain dengan pihak eksternal. “Karena kan kami mempunyai program yang sama untuk pengembangan dan pembelajaran bahasa Inggris,” ungkap Memed.

Yayasan telah menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa yang penting untuk dipelajari dan dikembangkan, selain bahasa Indonesia dan Arab. “Untuk pembelajaran bahasa Inggris ini kami tidak hanya bekerja sama dengan Kampung Inggris Sawangan, tetapi juga dengan Kampung Inggris Dompet Dhuafa,” jelasnya.

Secara rutin, seminggu sekali, pihaknya mengundang tenaga pengajar bahasa Inggris tersebut, baik dari dalam maupun luar negeri. “Pendidikan itu kan sangat dinamis.Jadi kita jangan merasa puas dengan apa yang kita peroleh, padahal orang lain terus mengembangkan diri dengan penelitian dan lain sebagainya. Jadi kerja sama ini adalah upaya kita untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi,” tuturnya.

Tenaga pengajar dari Kampung Inggris Sawangan, Nuryadin Hasan mengaku sangat senang dapat bekerja sama dengan Yayasan Birrul Walidain.(cr1/c)