Beranda Bogor Raya Cibubur Truk Terguling Macetkan Tol

Truk Terguling Macetkan Tol

CIBUBUR–Truk pengangkut spare part motor terguling dan membentang di tengah proyek pengerjaan Tol Elevated II di km 17, Jatimulya, Kabupaten Bekasi, Kamis (16/11).

Tergulingnya truk tersebut disebabkan sopir kehilangan kendali saat menghindari kendaraan di depannya. Selain itu, intensitas hujan deras yang mengguyur ruas Tol Jakarta-Cikampek juga jadi penyebabnya.

Sebelum terguling, truk B 9113 VE yang dikemudikan Aan (31) tersebut melaju dengan kecepatan 60 KM dari arah Tangerang menuju Karawang. Dari arah kiri truk, mobil pikap dengan kecepatan 50 sampai 80 km tiba-tiba menyalip ke arah kanan. Aan pun hilang kendali dan langsung menabrak pembatas pembangunan proyek Tol Elevated II Jakarta-Cikampek.

universitas pakuan unpak

“Mobil dari jalur satu itu kecepatannya sekitar 50 sampai 80 km. Nah, saya berada di jalur dua dengan kecepatan 60 KM, tiba- tiba mobil pikap nongol kepalanya dari kiri ke kanan, ngebut banget. Pandangan saya pun langsung gelap,” tutur Aan.

Akibat peristiwa tersebut, ia sempat tak sadarkan diri saat menabrak pembatas jalan dan mengalami luka robek di bagian paha kanan. Peristiwa tersebut juga mengaki­batkan ruas tol dari arah Jakarta menuju Cikam­pek macet panjang.

Petugas Jasa Marga yang tiba di lokasi pun langsung mengevakuasi truk yang membentang di tengah proyek tersebut menggunakan alat berat.(rez-rb/poj)