Beranda Uncategorized Situ Plaza Gagal Launching Bareng Helaran

Situ Plaza Gagal Launching Bareng Helaran


KEJAR TARGET: Para pekerja terus membangun taman sekitar situ samping gedung DPRD Kabupaten Bogor, kemarin. (Sofyan/ Radar Bogor)

CIBINONG-Situ Plaza yang digadang-gadang akan di-launching pada acara Helaran Kabupaten Bogor 2017, Sabtu (25/11), sepertinya akan gagal. Pasalnya, target pengerjaan proyek yang masuk dalam program Situ Front City tersebut selesai pada akhir 2017 dan diresmikan pada awal 2018.

Kabid Sarana dan Prasarana pada Bappeda Litbang Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Sudrajat mengatakan terkait hal itu, belum lama ini telah didiskusikan, apakah pekerjaan ingin sesuai dengan skenario atau tidak.

Karena jika harus memaksakan pekerjaan hasilnya dikhawatirkan tidak baik. “Jadi pembangunan tetap jalan, hanya ngasih tahu bahwa kita punya program Situ Front City yang kegiataannya saat ini sedang berjalan. Hanya memperkenalkan sih akhirnya,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (16/11).

universitas pakuan unpak

Ajat melanjutkan, saat helaran tersebut pasti akan banyak masyarakat yang berkumpul. Sehingga jika launching Situ Plaza dibarengi dengan kegiatan tersebut khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. “Karena kalau mengejar tanggal 25 khawatirnya jadi kacau. Kita tidak memaksakan kok,” tuturnya.

Menurutnya, jika pekerjaan yang meng­gunakan dana APBN tersebut dikerjakan dengan maksimal maka hasilnya pun lebih memuaskan. Bahkan akan membuat menteri PUPR tertarik. “Jadi saat acara Pesona Budaya nanti, Situ Plaza hanya diperkenalkan kepada masyarakat, namun peresmiannya tetap tahun depan,” imbuhnya.

Berapa persen pekerjaan fisik Situ Plaza tersebut saat ini? Ajat mengklaim pekerjaan telah mencapai 80 persen.
“Dari sisi fisik, kalau teknis sebenarnya itu dari satker kementerian di provinsi,” pungkasnya.(rp2/c)