25 radar bogor

Layani Pelanggan dengan Mobile GraPARI

Omer Ritonga/Radar Bogor LAYANAN: Telkomsel menyediakan motor Mobile GraPARI (MoGi) yang menjangkau hingga ke pelosok.

LAYANAN: Telkomsel menyediakan motor Mobile GraPARI (MoGi) yang menjangkau hingga ke pelosok. (Omer Ritonga/Radar Bogor)

JAKARTA–Telkomsel memperluas layanan Mobile GraPARI (MoGi) ke berbagai lokasi di Indonesia menggunakan armada sepeda motor. Tujuannya agar pelanggan di pelosok bisa dilayani layaknya di titik layanan pelanggan GraPARI. Pelayanan bergerak ini dilengkapi dengan boks khusus yang membawa produk dan layanan Telkomsel, mulai isi ulang pulsa, kartu perdana, dan sebagainya.

Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi mengatakan, saat ini, 169 armada motor Mobile GraPARI beroperasi di berbagai lokasi di Pulau Jawa dan Bali. “Kami harap dapat melayani kebutuhan komunikasi pelanggan yang tidak terjangkau oleh pusat pelayanan kami, serta minim akses dan sulit untuk dilalui mobil,” kata Sukardi.

Kehadiran Mobile GraPARI, menurut dia, dapat mempercepat penetrasi penggunaan layanan broadband, baik 3G maupun 4G, oleh masyarakat di lokasi-lokasi yang sudah dilayani oleh layanan internet cepat tersebut.

Hal tersebut diharapkan membuka akses informasi masyarakat, sehingga dapat mendukung perekonomian, khususnya para UMKM untuk berkembang. Dalam beroperasi, armada motor MoGi memiliki tiga fungsi utama, yaitu edukasi, pelayanan, dan penjualan.

Di fungsi edukasi, layanan bergerak ini dapat memberikan informasi kepada pelanggan, di antaranya mengenai produk, jenis paket data, harga paket data, paket produk digital, dan seputar registrasi prabayar.

Di fungsi pelayanan, hadirnya armada motor MoGi dapat berfungsi sebagai tempat untuk complaint handling dan ganti kartu, sebelum pelanggan dirujuk ke GraPARI terdekat. Sedangkan di fungsi penjualan, fasilitas ini juga dapat melayani penjualan kartu perdana, voucher isi ulang, konten digital, kartu TCASH Tap, dan cash in TCASH. “Kami ingin pelanggan di kota maupun di pelosok memiliki kesempatan yang sama untuk menikmati berbagai layanan kami,” tambahnya.(mer/b)