Beranda Olahraga Kickers Eks Kiper USA Akui Dilecehkan Sepp Blatter

Eks Kiper USA Akui Dilecehkan Sepp Blatter

Hope Solo

HOPE Solo bisa dibilang sebagai salah satu eks pesepak bola wanita paling ternama. Dia sempat menjuarai Piala Dunia wanita bersama Amerika Serikat. Mantan kiper ini membuat pernyataan menarik baru-baru ini.

Dia mengakui bahwa mantan Presiden FIFA, sempat melecehkannya pada ajang Ballon d’Or 2013. Pada saat itu Solo memang menjadi pemain wanita terbaik. Pada wawancara bersama Guardian, Solo mengaku bahwa Blatter menggenggam bokongnya pada momen itu.

“Saya sangat kaget dan langsung menjauh. Saya harus langsung membawa diri ke dekat rekan-rekan saya dengan penghargaan terbesar dalam karier saya itu. Saya hanya fokus untuk mendekat ke Abby Wambach saat itu,” ujarnya.

universitas nusa bangsa unb

“Dia benar-benar menggenggam bokong saya. Apakah saya bisa berbicara tentang ini? Itu hanya terjadi pada momen Ballon d’Or yang sudah lewat, rasanya normal jika saya membicarakannya secara terbuka,” tambah dia.

Pada Oktober lalu, Solo juga mengunggah di akun Instagram tentang perlakuan banyak orang mulai dari pelatih, dokter, eksekutif, dan lainnya kepada para pemain wanita.(jpg/dkw)