25 radar bogor

SMP Pelita Ciampea Peringati Hari Pahlawan

UPACARA BENDERA: Pelajar SMP Pelita Ciampea saat melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Pahlawan, kemarin (10/11).

CIAMPEA–Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, SMP Pelita Ciampea menggelar upacara di lapangan sekolah, kemarin (10/11). Petugas upacara saat itu adalah siswa SMP Pelita Ciampea yang terpilih.

Kepala SMP Pelita Ciampea, Gina Hayatullisma mengatakan, upacara menyambut Hari Pahlawan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. “Dengan upacara, siswa bisa selalu mengingat Hari Pahlawan,” tutur Gina kepada Radar Bogor.

Tujuannya, kata Gina, agar siswa SMP Pelita Ciampea bisa memaknai Hari Pahlawan dengan kegiatan positif. “Sehingga mereka mengetahui caranya menghargai jasa-jasa para pahlawan terdahulu yang telah berjuang. Selain itu, mereka diharapkan bisa belajar di sekolah dalam keadaan aman dan nyaman,” bebernya.

Gina menambahkan, siswa saat ini tidak perlu lagi berperang dan lain sebagainya untuk mengisi perjuangan para pahlawan dan memajukan bangsa ini. “Tugas siswa saat ini tinggal berprestasi di sekolah dan berkreasi, taat pada aturan sekolah dan agama,” tuturnya.(cr1/c)