Beranda Olahraga Kickers Preview Denmark vs Republik Irlandia: Mati-Matian!

Preview Denmark vs Republik Irlandia: Mati-Matian!

 

Denmark akan hadapi Republik Irlandia

COPENHAGEN-Denmark akan bertemu Republik Irlandia pada perebutan satu tiket menuju putaran final Piala Dunia 2018. Jelang laga ini, Pelatih Timnas Denrmark, Age Hareide mengatakan, tim lawan punya kelebihan dibanding anak-anak asuhnya.

Keduanya akan melakoni leg pertama di Parken Stadium, Copenhagen, Minggu (12/11/) dini hari WIB. Sebelum kembali bersua di Aviva Stadium, Dublin, tiga hari berselang.

“Republik Irlandia lolos ke Piala Eropa dan tampil bagus di sana. Pengalaman seperti itu bisa menciptakan hubungan erat dalam skuat. Kita bisa lihat itu di lapangan,” kata Hareide, dilansir situs resmi FIFA.

universitas pakuan unpak

“Mereka bermain dan bertarung bersama. Republik Irlandia merupakan salah satu tim dengan semangat terkuat di Eropa. Kami tahu harus habis-habisan pada play-off nanti.”

Denmark melaju ke play-off Piala Dunia usai menjadi runner-up Grup E di bawah Polandia. Sedangkan Republik Irlandia menempati posisi dua Grup D di bawah Serbia. Mereka mampu menyisihkan dua peserta Piala Eropa 2016, Wales dan Austria.

Republik Irlandia kehilangan tiga pemain utamanya saat menghadapi Denmark pada laga play-off Piala Dunia 2018, akhir pekan ini. Ketiga pemain tersebut adalah bek Richard Keogh, gelandang James McCarthy dan striker Sean Maguire. Keogh menderita cedera otot, sedangkan McCarthy dan Maguire punya masalah hamstring. Trio pemain itu sebetulnya masuk 34 skuat yang dipilih Pelatih Republik Irlandia Martin O’Neill bulan lalu untuk menjadi starter melawan Denmark.

O’Neill berharap, gelandang Burnley Jeff Hendrick sudah bisa tampil untuk leg pertama, setelah dia juga sempat cedera saat melawan Southampton. “Jeff ditarik setelah 60 ment, dia sedikit ada masalah tapi dia masih bisa tampil saat ini,” kata O’Neill.(rur/net)