Beranda Bogor Raya Cibubur Latih Siswa lewat Try Out

Latih Siswa lewat Try Out

LATIHAN: Para peserta try out yang diadakan Gramedia memenuhi Atrium Metmal Cileungsi.

CIBUBUR–Ujian sekolah di tingkat sekolah dasar (SD) menjadi salah satu syarat kelulusan siswa untuk menerus­kan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Agar para siswa mendapatkan nilai yang baik sesuai keinginan para orang tua, maka perlu diadakan kegiatan try out sebagai simulasi sebelum mengikuti ujian sekolah yang sebenarnya.

Oleh karena itu, Gramedia Metro­politan Mal Cileungsi mengadakan Try Out Ujian Sekolah tingkat SD beberapa waktu lalu. Tak kurang dari 103 peserta mengikuti try out dengan penuh keseriusan.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu siswa atau siswi lulus dengan nilai yang terbaik pada saat ujian sekolah. Selain itu, siswa-siswi akan mendapatkan pembelajaran bagaimana cara mengisi lembar jawaban yang benar agar tidak terjadi kesalahan pada saat mengikuti ujian sekolah,” urai Muhammad Firmansyah, Sales Superintendent Gramedia Metropolitan Mal Cileungsi.

universitas pakuan unpak

Lanjut Firman, try out tersebut menjadi ajang pelatihan bagi siswa sebelum menghadapi ujian sekolah yang sesungguhnya. Serta untuk mengetahui sejauh mana kemampuan para siswa dalam persiapan menghadapi ujian sekolah.

“Yang pasti, kita ingin memotivasi siswa untuk terus belajar dan mendalami materi ujian. Ada 500 peserta yang hadir di Atrium Metmal Cileungsi. Mereka datang dari SD di sekitaran Metmal Cileungsi,” tandasnya.(dka/c)