25 radar bogor

IWAPI Kagumi Wisata Pabangbon

LIBURAN: Para pengurus dan anggota Iwapi Kabupaten Bogor berlibur di Wisata Pabangbon.

LEUWILIANG–Pariwisata Kabupaten Bogor saat ini terus bergerak untuk menjadi yang terbaik di Tanah Air juga di mancanegara. Hal ini terbukti dengan pesona Wisata Pa­bangbon yang memberikan magnet istimewa kepada wisatawan lokal mau­pun mancanegara.

Berada di atas ketinggian 720 meter di atas permukaan laut, objek wisata Pabangbon menyajikan pemandangan alam pegunungan dan hutan pinus yang indah dan sejuk.

Tidak menunggu lama, DPC IWAPI Kabupaten Bogor ber­sama e-Wisata langsung mem­buktikan dan merasakan sensasi berwisata di Pabangbon.

Ketua Iwapi Kabupaten Bogor Ine Roswianita ikut me­nyampaikan kekagumannya untuk wisata Pabangbon, sekaligus berharap semua pi­hak harus mampu memelihara kearifan budaya lokal.

“Di sini, peran UKM sangat diperlukan. Ke depan, kalau akan ikut dikelola oleh Pe­merintah Kabu­paten Bogor, saya berharap ranting-ranting Iwapi Kabupaten Bogor di Ke­camatan Leuwiliang dapat menghadirkan kuliner khas daerah, handycraft, dan lain-lain. Karena bila satu wila­yah memiliki destinasi wisata, ma­ka UKM di sana akan hidup,” jelas Inne.

Ditambahkan Inne, peme­rintah dan pelaku bisnis wisata di Kabupaten Bogor perlu mengemas produk wisata ti­dak hanya dari sisi alam yang unik dan indah, tapi juga masya­ra­kat dan kebudayaannya, serta ukm-nya.

Sementara itu, Pimpinan E- Wisata Kabupaten Bogor Erna Nursaleh mengungkapkan, kehadiran wisata Pabangbon di Kecamatan Leuwiliang Ka­bupaten Bogor, membuat pariwisata Kabupaten Bogor semakin terkenal, karena wisatawan yang datang dari berbagai daerah di tanah air.

“E-Wisata sangat bersyukur dengan keanekaragaman wisata di Kabupaten Bogor. E-Wisata bisa menjual paket Inbound dan Explore Bogor ke man­canegara sekaligus turut mempromosikan pariwisata Kabupaten Bogor. Dan kebetulan E-Wisata juga ada transportasi yang lebih memudahkan dalam penjualan paket-paket wisata,” ujarnya.(*/rur)