25 radar bogor

Partisipasi Warga Bogor di Pernikahan Kahiyang-Bobby

MOMEN SPESIAL: Risnawati, relawan Jokowi yang melahirkan di Boyolali kemarin. Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya (kiri) mengenakan batik angkot saat menghadiri pernikahan Kahiyang-Bobby, kemarin.

Pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menjadi perhatian banyak pihak. Bahkan, ada yang mau menjadi relawan, tak terkecuali dari Bogor. Kebahagiaan dirasakan seorang relawan Jokowi asal Kabupaten Bogor, sekitar pukul 23.45 Selasa (7/11).

Risnawati (33) warga RT 03/04, Kampung Sukamulya, Kecamatan Ciomas, melahirkan anak dengan cara normal. “Bayinya berjenis kelamin laki-laki,” kata Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi kepada wartawan.

Sebelum melahirkan, Risnawati sempat ikut hadir di kediaman Jokowi mengikuti acara mido­dareni pernikahan Kahiyang-Bobby. Dia kembali lagi ke tempat menginap ribuan relawan di Asrama Haji Donohudan sekitar pukul 22.00 WIB.

Tak lama kemudian, Risnawati mengalami kontraksi. Rekan relawan lainnya kemudian memberi bantuan dan sebagian melapor ke posko pengamanan. Petugas pun segera mendatangi kamar E6 lantai 2 Gedung Madinah, tempat Risnawati menginap. Risnawati akhirnya melahirkan dengan selamat. “Kemudian yang bersangkutan bersama bayinya dibawa ke Rumah Sakit Kasih Ibu di Solo,” jelas AKBP Aries.

Asrama Haji Donohudan, Boyolali memang menjadi lokasi menginap sekitar 5.600 orang relawan Jokowi dari berbagai wilayah di Indonesia. Rabu (8/11) pukul 11.50 WIB, Risnawati kembali ke Bogor ditemani rekan sesama relawan. Menurut perawat RS Kasih Ibu yang tak ingin disebutkan nama­nya, Risnawati diantar meng­gunakan mobil ambulans.

Humas RS Kasih Ibu, David Pangaribuan mengakui, ada salah satu relawan yang dirawat di rumah sakit tersebut. “Bayinya lahir seberat 2400 gram, panjang 48 cm,” terangnya. Ketua Kornas Lampung Novel Sanggem mengatakan, Rusnawati akan menamakan anak lak-lakinya Jokowi, mengingat kelahirannya di saat Rusniawati menghadiri pernikahan puteri Jokowi.

Sementara itu, tak ada yang mencolok dari penampilan Wali Kota Bogor Bima Arya saat menghadiri pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Namun, kain yang dipakainya tampak motif batik bermotif angkot unik.

Bima mengenakan beskap dan celana hitam yang dipadukannya dengan kain hitam. “Batik Angkot untuk resepsi Kahiyang & Bobby,” tulis Bima Arya di keterangan video yang diunggahnya ke Insta Story @bimaaryasugiarto.

Dalam videonya, Wali Kota Bogor berusia 44 tahun itu menjelaskan bahwa dirinya memang sengaja memakai batik angkot ke pernikahan putri Jokowi, Kahiyang Ayu. “Saya memakai batik angkot khas Bogor untuk dikenalkan ke semua yang hadir,” ujarnya.

Bima tak sendiri memakai batik angkot ini. Istrinya, Yane Ardian, juga memakai batik serupa. Saat berfoto bersama wali kota muda lainnya bersama para istri mereka, Yane terlihat memadukan kebaya brokat krem dengan kain dan selendang batik angkot.(net)