Beranda Pendidikan

SDN Ceger 2 Dibedah

PROGRAM: Kepala SDN Ceger 2 Erna Hasanah didampingi Kepala Disdik Kota Bogor Fakhrudin secara simbolis melakukan pengecatan.

BOGOR–Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ceger 2 mendapat kunjungan dari perusahaan hardware, Hewlett-Packard (HP Inc.) Indonesia, kemarin (7/11). Dalam kunjungan bertajuk HP Care CSR Activity atau ‘Sahabat Pendidikan’ itu, SDN Ceger 2 mendapat bantuan komputer.

Bantuan secara simbolis diberikan Presiden Direktur HP, David Tan kepada Kepala SDN Ceger 2, Erna Hasanah. Bantuan tidak hanya berupa unit komputer, melainkan pemasangan beberapa unit komputer sekaligus penataan atau renovasi laboratorium komputer di SDN Ceger 2. Selain itu, dilakukan pengecatan SDN Ceger 2.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fakhrudin mengatakan kegiatan tersebut juga termasuk program Bedah Sekolah yang digagasnya dan terobosan baru untuk membe­nahi bangunan-bangunan sekolah di Kota Bogor. Tak melulu mengan­dalkan dari dana Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor, pembiayaannya juga ada yang dilakukan melalui CSR.

“Sekolah yang dibedah dalam waktu cepat maksimal dalam waktu dua tahun sudah bisa menjadi sekolah percontohan pendidikan karakter,”kata pria yang disapa Fakhmi itu.

Dia juga berharap bantuan komputer yang diberikan HP untuk sekolah akan membangun murid SDN Ceger 2 berkarakter budaya lokal berbasis teknologi.
Kepala SDN Ceger 2, Erna Hasanah menambahkan pihaknya akan memanfaatkan bantuan tersebut, sehingga bisa menjadikan SDN Ceger 2 menjadi lebih baik dan bisa bersaing dengan SD lainnya.

Di tempat yang sama, perwakilan perusahaan HP Inc. Hendri Wijaya menga­takan, SDN Ceger 2 merupakan sekolah kedua yang dikunjungi.(cr1/rp1/c)

Baca Juga