25 radar bogor

PSI Rangkul Kaum Muda Bogor

PSI MENYAPA: Ketua DPP PSI Tsamara Amany menyapa anak muda Kota Hujan melalui Radar Bogor versi digital.

JAKARTA–Sesuai moto yang diusung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) progresif menjaring kaum muda untuk berpolitik positif. Sembari menggeber seleksi calon anggota legislatif secara terbuka, partai besutan Grace Natalie itu kini membidik muda-mudi Bogor sebagai kader.

”Kami selalu terbuka. Bisa langsung daftar ke DPD Bogor, atau daftar via website kami di psi.id,” tutur Ketua DPP PSI Tsamara Amany kepada Radar Bogor, kemarin (07/11).

Tsamara mengingatkan, anak muda adalah garda terdepan dalam perubahan. Siapa pun yang telah berusia minimal 17 tahun, sesuai undang-undang, berhak untuk terjun ke politik memperjuangkan aspirasi mereka. Sementara untuk calon legislatif dari PSI, minimal berusia 21 tahun.

”Kalau sebagai anggota partai tidak ada batasan usia. Kalau pengurus, maksimal 45 tahun agar terjadi regenerasi kepemimpinan,” jelasnya.

Pernyataan itu diamini sang Ketua Umum Grace Natalie. Menurut Grace, kini pihaknya dalam tahap seleksi calon legislatif tingkat nasional. Tahapannya pun dibuat sedemikian rupa agar caleg jebolan PSI benar-benar berkualitas.

Sekadar informasi, PSI adalah partai politik di Indonesia yang baru didirikan setelah Pemilu 2014. Partai ini membawa platform tentang solidaritas, pluralitas beragama, suku, dan bangsa.

Hingga kemarin, setidaknya 50 orang yang mendaftar melalui PSI. Di antaranya, musisi Giring Ganesha, mantan atlet bulu tangkit Hariyanto Arbi, dan sejumlah praktisi muda dari berbagai latar belakang.(ric)