25 radar bogor

Il Metronomo Putuskan Pensiun

CUKUP: Andrea Pirlo memutuskan usai kontraknya habis bersama salah satu klub MLS
CUKUP: Andrea Pirlo memutuskan usai kontraknya habis bersama salah satu klub MLS

ITALIA kembali harus kehilangan legendanya setelah Andrea Pirlo menyatakan gantung sepatu. Ini adalah keputusan berani setelah 27 tahun Pirlo berkecimpung di dunia si kulit bundar. Metronome, begitu pria kelahiran 19 Mei 1979 itu dijuluki. Pirlo merupakan salah satu gelandang legendaris di dunia sepak bola yang cerdik.

Dia tak punya kecepatan, tapi justru visi bermainnya yang luar biasa itu menjadi kelebihannya. Klub yang terakhir kali diperkuatnya adalah New York City FC.

Kontraknya bersama klub MLS itu memang akan berakhir pada Desember mendatang. Keputusannya pensiun sendiri diumumkan setelah NYCFC tersingkir di semifinal MLS wilayah timur.

Perpisahan Pirlo

”Laga terakhir di MLS. Kala waktu saya di NYFC sudah mencapai akhir maka saya ingin mengucapkan beberapa kata. Saya mengucapkan terima kasih kepada kebaikan semuanya dan dukungan yang ditunjukkan kepada saya di kota yang luar biasa ini,” tulis Pirlo melalui laman Twitter miliknya.

”Terima kasih kepada suporter yang luar biasa, terima kasih kepada staf pelatih dan semuanya yang bekerja di belakang layar, terima kasih juga untuk rekan-rekan setim,” tambahnya.

”Tidak hanya petualangan saya di New York berakhir tapi juga perjalanan saya sebagai pesepak bola, itulah mengama saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada keluarga dan anak-anak saya atas dukungan dan cinta yang selalu mereka berikan kepada saya, setiap tim yang saya menaruh rasa hormat saat saya bela, semua yang pernah menjadi rekan-rekan menyenangkan saya, semua orang yang membuat karier saya menjadi mengesankan dan terakhir tapi bukan yang paling akhir, bagi seluruh fans di dunia yang selalu menunjukkan dukungan pada saya,” tutupnya.(*)