25 radar bogor

BPJSTK Gelar Lomba Karya Tulis

AJUKAN KLAIM: Dua warga menunggu antrean saat pelayanan dari BPJS Ketenagakerjaan di Cileungsi, Kabupaten Bogor.

CIBUBUR–Informasi dan sosialisasi program bagi BPJS Ketenagakerjaan sangat penting dalam memberikan edukasi dan citra institusi yang positif pada persepsi publik. Hal ini tentunya akan sulit dicapai jika tidak ada sinergi yang baik dengan berbagai pihak. Salah satunya media, yang memberikan informasi tentang BPJS kepada masyarakat.

BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) mengadakan lomba khusus bagi para jurnalis dengan total hadiah Rp82,5 juta. Panitia juga akan memberikan apresiasi pada peserta yang naskahnya lolos dalam pen­jurian tahap awal.

“Penyelenggaraan lomba ini sebagai bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan atas kerja sama yang baik dalam mendukung publikasi program dan kegiatan serta aksi BPJS Ketena­ga­kerjaan,” kata Kepala Divisi Komu­nikasi BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja melalui Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cileungsi, Abdul Soleh.

Lanjut Abdul, perlombaan karya tulis yang akan digelar kali ini bertema utama “40 Tahun BPJS Ketenagakerjaan untuk Semua”. Adapun sub tema yang diangkat adalah Digitalisasi Empat Program BPJS Ketenagakerjaan, Program GN Lingkaran (Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan). “Ada juga soal perlindungan jaminan sosial bagi pekerja migran Indonesia (PMI), perluasan kepesertaan, dan kesejahteraan setelah pensiun,” sahutnya.

Abdul mengatakan bahwa dalam 40 tahun mengabdi, BPJS Ketenaga­kerjaan terus berbenah dan bekerja dengan penuh dedikasi dan pro­fesionalitas yang tinggi. Sejalan dengan perkembangan era digital yang masif, maka bentuk sosialisasi penyampaian informasi program dan pelayanan kepada peserta sudah dilakukan secara digital.

Sebagai bentuk penguatan dan target perluasan kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan meluncurkan program-program yang adaptif dengan kebutuhan masyarakat luas seperti Gerakan Nasional Lingkaran. ”Bisa dibilang bahwa program ini kental nuansa humanis karena unsur pedulinya sangat tinggi,” sambungnya lagi.

Adapun juri pada lomba karya tulis ini adalah Direktur Umum dan SDM BPJSK Naufal Mahfudz, Kepala Divisi Komunikasi BPJSK Irvansyah Utoh Banja, Kepala Divisi Pemberitaan Umum LKBN Antara Erafzon Saptiyulda, dan Ridwan Max. Sijabat, direktur PKJSN. (dka/c)