25 radar bogor

Anggaran BK Belum Cukup

240 atlet kempo dari 17 kota dan kabupaten, akan mengikuti babak kualifikasi (bk) Porda XIII Jawa Barat di IPSC Sentul

CIBINONG–Sedikitnya 240 atlet kempo dari 17 kota dan kabupaten, akan mengikuti babak kualifikasi (bk) Porda XIII Jawa Barat di IPSC Sentul, Babakan Madang, 23-26 November.

Sekum Perkemi (Persatuan Kempo Indonesia) Kabupaten Bogor, Rudi Andriyanto menuturkan, seluruh tahapan jelang bk sudah selesai. “Ada 19 nomor yang akan dipertandingan. Sementara Kabupaten Bogor akan menurunkan 15 atlet untuk 13 nomor,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (07/11).

Dalam pelaksanaannya, panitia berencana menggandeng pihak ketiga sebagai sponsor. Sebab, anggaran yang ada saat ini belum mencukupi.

“Kalau mengandalkan anggaran bantuan dari KONI Jabar atau PB Porda tidak akan cukup. Makanya, kami antisipasi dengan menggalang dana dari pihak ketiga atau sponsorship,”ucapnya.

Sementara, Ketum Perkemi Kabupaten Bogor, Rahmat Surjana mengungkapkan, pihaknya siap menyukseskan pelaksanaan BK yang akan digelar di IPSC Sentul Babakan Madang. “Event BK akan jadi ajang pemanasan bagi atlet sebelum menggelar Porda XIII Jabar 2018. Pengurus juga sudah sepakat mencari sponsor,” pungkasnya.(nal/c)