Beranda Bogor Raya Cibinong Pemkab Bogor Bekali Ilmu 511 PNS jelang Purnabakti

Pemkab Bogor Bekali Ilmu 511 PNS jelang Purnabakti


PEMBINAAN: Para ASN Kabupaten Bogor yang akan segera purnabakti mendapat pembinaan dari Bupati Bogor Nurhayanti, kemarin (06/11). (Sofyansah/Radar Bogor)

CIBINONG-Sebanyak 511 pegawai negeri sipil (PNS) Kabu­paten Bogor akan mema­suki masa purnabakti pada 2018 men­datang. Di masa purnabakti nanti, Pemkab Bogor akan tetap mela­ku­kan pendampingan pada me­re­ka untuk mencoba hal baru.

“Karena jika melihat bakat dan potensinya, mereka bisa menjadi pengusaha atau yang lainnya. Makanya kami juga datangkan narasumber-nara­sumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing agar mereka tergugah,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pela­tihan dan Pendidikan (BPKPP) Kabupaten Bogor, Da­dang Irfan kepada Radar Bogor.

Dadang menjelaskan, masing-masing PNS akan mendapat tunjangan Rp30 juta hingga Rp50 juta. Itu tergantung golongan dan masa bakti para PNS. Sekadar informasi, dari 511 PNS yang purnabakti, di antaranya terdapat golongan I, II, III dan IV.

universitas pakuan unpak

Bupati Bogor Nurhayanti menambahkan, masa pensiun bukan berarti segalanya terhenti. Mereka masih bisa berkiprah, termasuk harus menjadi senior yang masih memiliki semangat, kemandirian serta produktif. “Mereka harus ikhlas dan menjadi gembira. Karena rutinitas yang biasa mereka lakukan berbeda,” katanya.

Yanti -sapaan akrabnya- meminta setelah pensiun dari PNS tidak boleh putus asa. Karena mereka juga masih memiliki kesempatan untuk bisa berkiprah, baik di suprastruktur politik ataupun di infrastruktur politik.

“Mungkin sebagai tokoh mas­yarakat, tokoh agama, penggiat, atau bahkan pembina di komu­nitas-komunitas tertentu,” pungkasnya.(rp2/c)