25 radar bogor

Parade Cake Artis Gaet Pengunjung Botani Square

GAET PENGUNJUNG: Parade Cake Artis di Botani Square menghadirkan beraneka ragam kue yang merupakan bisnis para artis.

BOGOR–Tren artis yang memilih untuk berbisnis kuliner kian tinggi. Beberapa artis memutuskan membuka gerai kuliner di beberapa daerah. Seperti yang terlihat dalam kegiatan bazar cake yang diselenggarakan di Mal Botani Square.

Kegiatan bertajuk ”Parade Cake Artis” tersebut berlangsung hingga Minggu (12/11) mendatang. Ada lima artis yang memperkenalkan masing-masing produknya.

Perwakilan panitia, Irma Yunita menjelaskan, parade tersebut tidak hanya sekadar memperkenalkan produk bisnis milik artis, tetapi mendukung peningkatan wisata kuliner khususnya oleh-oleh asal Bogor.

Makin banyak gerai camilan atau oleh-oleh di Bogor, maka semakin banyak wisatawan yang berbelanja. Ia berharap, dengan adanya Parade Cake Artis ini dapat meningkatkan penjualan hingga 100 persen. Target pengunjung juga diharapkan bisa bertambah sebesar 30 hingga 50 persen dari jumlah pengunjung sebelumnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bogor Shahlan Rasyidi mengatakan, Parade Cake Artis ini dapat mendukung peningkatan dan kemajuan wisata di Bogor.

“Bisa makin memperkuat Kota Bogor sebagai salah satu kota tujuan kuliner. Makin hari makin banyak yang datang ke Bogor untuk berlibur, berbelanja dan makan.

Dapat menambah omzet restoran dan toko,” kata Shahlan.

Irma memaparkan, di Parade Cake Artis, ada lima booth artis yang terlibat yakni Cake Ala Ali, Bogor Raincake, Verrell’s Cake, Domino Cake, dan Gigieat Cake.

Tidak hanya cake dari artis saja, ada dua booth cake yang ikut dalam kegiatan tersebut, yakni Talubi dan Amira Bogor, termasuk juga ­booth dari Dinas Budaya dan Pariwisata Bogor. Ada beberapa booth Bakul, komunitas UMKM khususnya­ kuliner binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor.(mer/c)